SOLOPOS.COM - Curah hujan yang makin tringgi saat ini telah menimbulkan permasalahan di sejumlah jalur rel PT KAI. Terlihat petugas memeriksa rangkaian rel kereta api yang rusak akibat longsor di jalur Bogor-Cilebut, Jawa Barat, Kamis, (22/11/2012). Peristiwa yang terjadi pada Rabu (21/11/2012) malam itu tidak menyebabkan korban jiwa. (JIBI/Bisnis Indonesia/Andry T Kurniadi)

Curah hujan yang makin tringgi saat ini telah menimbulkan permasalahan di sejumlah jalur rel PT KAI. Terlihat petugas memeriksa rangkaian rel kereta api yang rusak akibat longsor di jalur Bogor-Cilebut, Jawa Barat, Kamis, (22/11/2012). Peristiwa yang terjadi pada Rabu (21/11/2012) malam itu tidak menyebabkan korban jiwa. (JIBI/Bisnis Indonesia/Andry T Kurniadi)

PURWOKERTO – Salah satu jalur rel ganda kereta api antara Purwokerto-Patuguruan, Kamis petang, dilaporkan tergerus banjir di dua lokasi berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jalur tersebut gogos atau batu-batu di bawah relnya tersapu air, yakni antara Purwokerto-Karanggandul di KM 344 sepanjang 100 meter dan Karanggandul-Karangsari di KM 337 sepanjang 20 meter. Ini laporan kejadiannya pukul 17.30 WIB,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Purwokerto Surono di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, jalur yang gogos merupakan jalur yang menuju Jakarta. Oleh karena itu, pihaknya untuk sementara tidak mengoperasikan jalur tersebut selama dalam perbaikan. “Malam ini juga dilakukan perbaikan. Untuk sementara, perjalanan kereta api menuju dari Purwokerto menuju Jakarta menggunakan lajur yang digunakan kereta dari arah Jakarta. Lajur tersebut dilalui secara bergantian,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, perjalanan sejumlah kereta api sedikit mengalami keterlambatan karena harus menggunakan satu lajur secara bergantian. Selain terdapat lajur yang gogos, lanjutnya, pada jalur Karangsari-Patuguran terdapat pohon tumbang yang melintang di atas rel. “Namun pohon tumbang tersebut tidak mengganggu perjalanan kereta api karena dapat segera diatasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya