SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Tanpa pemberitahuan sebelumnya, Fremantle & RCTI selaku penyelenggara ajang Indonesian Idol 2012 sekonyong-konyong memperpanjang masa voting sms di babak grand final hingga sepekan.

Perpanjangan masa voting sms itu disampaikan Daniel Mananta, pembawa acara ajang pencarian bakat menyanyi terpopuler se-Indonesia itu, pada malam grand final yang disiarkan langsung RCTI Sabtu malam ini, 30 Juni 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan peraturan yang baru muncul itu, para pendukung Sean dan Regina, dua kontestan yang bertarung di final, masih bisa mengirimkan sms atau telepon dukungan—tentu dengan tarif premium dan boleh dengan nomor yang sama—setelah acara berakhir sampai Sabtu depan, 7 Juli 2012.

Alhasil, malam ini tak akan ada pengumuman siapa yang akan menjadi juara Indonesian Idol 2012. Pada babak-babak sebelumnya, masa voting sms ditutup menjelang acara Indonesian Idol berakhir.

Sejalan dengan munculnya aturan baru itu, agak berbeda dari biasanya, Daniel Mananta sang pembawa acara relatif lebih sering menyampaikan pesan—bahkan nyaris setiap kali ada kesempatan—yang membujuk penonton untuk terus mengirim sms dukungan.

“Kemenangan Regina atau Sean ditentukan oleh sms dan telepon Anda,” katanya berulang-ulang. “Kirim terus sms Anda jika Anda ingin jagoan Anda yang menang,” katanya lantang.

Tentu saja, ‘kejutan’ yang dimunculkan Fremantle & RCTI ini menuai beragam tanggapan. “Dasar RCTI mau cari untung gede,” komentar Vina Yudhistira, seorang ibu rumah tangga di Bekasi yang menjagokan Regina sebagai jawara Indonesian Idol 2012. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya