SOLOPOS.COM - HUNTARA-Kondisi Huntara yang kosong dan sepi sering disalahgunakan oleh beberapa pihak disinyalir sebagai tempat mesum serta pesta Miras. (Foto: Taufiq Sidik P)

HUNTARA-Kondisi Huntara yang kosong dan sepi sering disalahgunakan oleh beberapa pihak disinyalir sebagai tempat mesum serta pesta Miras. (Foto: Taufiq Sidik P)

KLATEN–Hunian sementara (Huntara) yang berada di lapangan bumi perkemahan Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, disalahgunakan. Pasalnya, tempat tersebut kini disalahgunakan oleh beberapa pihak setelah sebelumnya digunakan sebagai tempat pengungsian bagi korban erupsi Merapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, tempat tersebut sering digunakan sebagai ajang berpacaran oleh beberapa pemuda serta digunakan sebagai tempat untuk membolos beberapa pelajar. Bahkan, Huntara sering digunakan sebagai tempat untuk pesta minuman keras (Miras).

Kadus III Desa Kepurun, Ari Sudarmadi mengatakan, para pemuda sekitar kini kesulitan saat hendak memanfaatkan tempat tersebut untuk kegiatan olahraga.

“Kami berharap pemerintah provinsi kembali mefungsikan tempat tersebut seperti semula. Pasalnya, anak-anak sekolah sepakbola saat ini kesulitan untuk mencari tempat berlatih sepakbola. Padahal dulunya lapangan tersebut merupakan tempat terbaik untuk latihan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Manisrenggo, Gandung Wahyudi Martono, membenarkan jika Huntara sering disalahgunakan. “Beberapa waktu lalu warga laporan kepada kami jika Huntara disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak sepantasnya,” paparnya.

Ditambahkan Gandung, pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama trantib serta aparat Polsek setempat. “Kami memang pernah memergoki beberapa pasangan muda-mudi, namun berhasil melarikan diri. Kami akan terus melakukan Sidak karena memang kondisi tersebut meresahkan warga. Sidak sudah dilakukan selama dua pekan ini,” jelasnya.

(JIBI/SOLOPOS/Taufiq Sidik P)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya