SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebiri kimia pada pria (JIBI/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JAKARTA—Ilmuwan Korea Selatan membuka tabir rahasia panjang umur pria di masa lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut weirdasianews.com seperti dikutip Kabar24.com, para ilmuwan di Korea mencoba mempelajari kehidupan para kasim istana. Kasim adalah pria yang bekerja di istana.

Para pria alias kasim ini harus dikebiri terlebih dahulu sebelum bekerja di istana. Hal ini bertujuan untuk mencegah para kasim menghamili permaisuri maupun para wanita keturunan raja.

Tampaknya rahasia awet muda pria ini bakal membuat pria masa kini berpikir ulang sebelum melakukannya meski kasim memiliki hidup lebih lama dibanding pria yang hidup di luar istana.

Para ilmuwan menemukan kasim bisa hidup sekitar 14-19 tahun lebih panjang dibandingkan dengan  laki-laki normal. Bahkan 3 dari 81 kasim yang diteliti berusia hingga 100 tahun. Malah ada yang lebih dari 100 tahun.

Ilmuwan juga menemukan bahwa raja-raja dan bangsawan laki-laki hanya hidup hingga usia pertengahan empat puluhan tahun.

Setelah mempelajari silsilah kasim itu para ilmuwan menyimpulkan bahwa pengebirian dapat menjadi solusi untuk memperpanjang hidup seseorang. Bagaimana menurut Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya