SOLOPOS.COM - Ilustrasi Grammy Awards (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Biaya Grammy Awards membengkak diperkirakan hingga US$2,5 juta atau setara Rp36 miliar. Waduh!

Biaya Grammy Awards tahun ini jauh lebih besar dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu. Lalu, mengapa biaya Grammy Awards membengkak ya?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebagaimana diketahui Grammy Awards 2021 digelar pada Minggu (14/3/2021) waktu Amerika Serikat atau Senin (15/3/2021) waktu Indonesia. Penyelenggaraan Grammy Awards tahun ini tentu saja berbeda dibandingkan tahun lalu.

Selain biaya Grammy Awards membengkak, fakta unik lainnya adalah jalannya Grammy Awards 2021 terasa kurang greget lantaran tidak adanya penonton. Hal itu disebabkan penyelenggaraan Grammy Awards tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Nissa Sabyan Muncul Di Medsos Beri Pengumuman, Ini Isinya

Meski tak ada penonton, ternyata Recording Academy selaku penyelenggara harus mengeluarkan uang yang banyak untuk biaya Grammy Awards 2021. Waduh! Untuk apa ya uang ekstra yang menjadikan biaya Grammy Awards itu membengkak?

Usut punya usut ternyata ada penyebabnya mengapa biaya Grammy Awards 2021 membengkak. CEO Recording Academy, Harvey Mason jr,  menyebut biaya yang dikeluarkan untuk Grammy Awards 2021 justru jauh lebih besar dari sebelumnya. Ia menyebut protokol kesehatan membuat biaya itu membengkak.
"Ya ampun, biayanya jauh lebih mahal dari biasanya! Saya tidak memiliki angka pastinya, tetapi protokol Covid-19 saja sudah jutaan dolar, dan ada hal lain juga yang berperan, kami mencoba menghadirkan banyak ruang dan banyak jarak untuk pertunjukan, saat saya menyebut protokol Covid-19, tentu itu untuk tes pengujian," kata Harvey Mason jr dilansir dari Variety dan detikcom, Senin (15/3/2021).

"Pergeseran tanggal dari 31 Januari 2021 menjadi 14 Maret, karena lonjakan Covid-19 di akhir tahun di California Selatan juga mahal. Tetapi kami merasa itu sangat penting karena kami tidak ingin mengambil risiko kesehatan siapapun melalui acara TV," katanya.

Beberapa artis juga meminta perlindungan lebih terkait kesehatan mereka. Recording Academy pun menyanggupinya dengan keinginan yang sama.

Lokasi acara yang tadinya bisa dilalui tamu dengan bebas, kini tidak lagi. Mereka harus melalui jalan satu arah agar tidak saling berpapasan. Hal ini menjadikan biaya Grammy Awards membengkak.

Sayangnya, Harvey Mason jr enggan menyebut angka lonjakan biaya yang dikeluarkan untuk Recording Academy. Namun setidaknya dibutuhkan dana sebesar US$1,5 juta atau setara dengan Rp 21,6 miliar lebih (US$1 = Rp 14.420) untuk pemeriksaan kesehatan semua artis dan kru. Data itu diambil dari seorang pengusaha yang mengetahui anggaran biaya untuk acara penghargaan yang belum lama ini digelar.

Baca Juga: Foto Via Vallen Ada Di Akun Instagram Resmi MU, Ada Apa Ya?

Untuk Grammy Awards 2021 dengan tamu yang lebih banyak, biaya itu jelas lebih tinggi. Ditaksir Recording Academy mengeluarkan dana US$2,5 juta atau sekitar Rp36 miliar. Angka tersebut termasuk dua kali tes untuk satu orang yang masing-masing seharga US$75 atau Rp1 juta. Wow!

Belum lagi, beberapa artis juga meminta tambahan tes di lokasi acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya