SOLOPOS.COM - Foto yang diambil dari tayangan siaran berita TV Taiwan yang memberitakan kematian mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, namun justru menayangkan rekaman dokumentasi mengenai Ratu Elizabeth II. (dailymail.co.uk)

Foto yang diambil dari tayangan siaran berita TV Taiwan yang memberitakan kematian mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, namun justru menayangkan rekaman dokumentasi mengenai Ratu Elizabeth II. (dailymail.co.uk)

Foto yang diambil dari tayangan siaran berita TV Taiwan yang memberitakan kematian mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, namun justru menayangkan rekaman dokumentasi mengenai Ratu Elizabeth II. (dailymail.co.uk)

Berita kematian mantan perdana menteri Inggris Margaret Thatcher memang mengejutkan dan membuat semua saluran pemberitaan berlomba-lomba menyiarkannya lebih cepat. Tapi mungkin gara-gara buru-buru, sejumlah stasiun TV melakukan kesalahan fatal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CTi Cable di Taiwan misalnya, justru menayangkan rekaman dokumentasi kegiatan Ratu Elizabeth II menyertai berita mengenai kematian Thatcher. Jelas saja para pemirsa televisi yang cermat langsung menghamburkan panggilan protes ke stasiun TV itu. Dan manajemen TV pun terpaksa minta maaf atas kekeliruan konyol mereka.

Kesalahan lain dilakukan oleh stasiun TV Channel 5, yang dimiliki AD Thailand. Dalam pemberitaan mereka mengenai kematian Thatcher, mereka justru memajang gambar Meryl Streep, aktris Amerika yang memang memerankan sosok perempuan politisi yang dijuluki Iron Lady itu dalam film yang berjudul sama. Dalam berita selama dua menit itu disajikan laporan mengenai riwayat hidup Thacher, namun yang dipajang selama itu adalah foto Meryl yang memerankan Thatcher dalam film mengenai kisah hidup sang mantan perdana menteri tersebut.

Belakangan dalam akun Facebook stasiun tersebut pihak produsen berita juga memasang pernyataan maaf. “Kami akan memperbaiki kinerja kami dan lebih cermat lagi dalam bekerja. Kami sangat menyesal,” tulis produser berita Channel 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya