SOLOPOS.COM - Richard Clayderman bermain piano bagi kura-kura langka galapagos di Kebun Binatang London, Inggris. (telegraph co.uk)

Richard Clayderman bermain piano bagi kura-kura langka galapagos di Kebun Binatang London, Inggris. (telegraph co.uk)

Musik, khususnya musik klasik, sudah lama diyakini bisa memberikan berbagai dampak positif bagi pendengarnya, seperti merangsang pertumbuhan otak bayi atau memengaruhi perilaku binatang. Nah, pianis terkenal Richard Clayderman rupanya tak mau ketinggalan menyebarkan pengaruh positif musik itu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Bahkan dia rela memainkan lagu-lagu romantis gubahannya bagi seekor kura-kura raksasa jantan asal Galapagos, Dirk, yang diyakini berusia 70 tahun, dan empat kura-kura betina pasangannya yang tinggal di Kebun Binatang London, Inggris. Tujuannya? Agar kura-kura langka itu mau kawin demi kelanjutan pelestarian hewan langka itu!

“Musik memiliki kekuatan luar biasa dan saya ingin menguatkan keyakinan soal pengaruh positifinya kepada binatang seperti halnya kepada kita. Buat saya ini juga pengalaman luar biasa bisa bermain di tempat yang terkenal dan romantis seperti Kebun Binatang London ini,” tutur Clayderman, pianis Prancis yang terkenal di era 1970-an dan 1980-an berkat lagu-lagu romantis seperti Ballade pour Adeline. Wah, mudah-mudahan manjur resepnya ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya