SOLOPOS.COM - Inter Milan vs AC Milan (Reuters-Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Inter Milan terancam compang-camping jelang duel Derbi Della Madonnina kontra AC Milan pada 17 Oktober 2020 mendatang.

Lima pemain Nerazzurri dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Duo gelandang Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan menjadi kasus terakhir yang terkonfirmasi seusai tes medis di Appiano Gentile.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Bersih-Bersih Sampah Pascademo Omnibus Law di Bundaran Tugu Kartasura

Gagliardini dan Nainggolan dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (9/10/2020) setelah mengikuti tes usap (swab test) yang diadakan klub beberapa hari lalu. Keduanya tak diikutsertakan di timnas masing-masing pada laga internasional pekan ini. Nainggolan tak dipanggil ke Timnas Belgia, sedangkan Gagliardini tak masuk skuad Timnas Italia.

Sebelumnya stoper Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar dinyatakan terkena virus corona, demikian halnya kiper cadangan asal Rumania, Ionut Radu. Kondisi itu menjadi kerugian besar bagi Inter karena bakal menghadapi rival sekota, AC Milan, pekan depan.

Duh, Truk Satpol PP Sukoharjo yang Dibakar Saat Demo Biasa untuk Penertiban PKL dan Reklame Liar

Absennya Bastoni dan Skriniar membuat Stefan de Vrij menjadi satu-satunya stoper murni yang tersisa di Derbi Milan. Untuk lini tengah, Inter masih punya stok seperti Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi dan Nicolo Barella. Namun kondisi mereka bisa riskan karena pekan ini harus membela timnas masing-masing di laga internasional.

Kondisi Milan sendiri sejatinya hampir mirip dengan Inter. Rossoneri baru saja mengonfirmasi bek mudanya, Matteo Gabbia, positif Covid-19. Ini berarti ada tiga kasus Covid-19 di Milan setelah sebelumnya Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao juga terpapar virus.

Anak Ditangkap Saat Demo UU Cipta Kerja, Orang Tua Ramai-Ramai Menjemput di Polrestabes Surabaya

Adanya delapan kasus positif Covid-19 di kedua tim dikabarkan membuat otoritas mulai menimbang penundaan laga. Otoritas kesehatan setempat akan meninjau apakah kedua klub harus menjalani karantina mandiri atau tidak. Derbi terpaksa ditunda jika seluruh pemain dari kedua tim diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya