SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOSARI-Sebanyak 20 senjata api (senpi) jenis Revolver milik aparat Polres Gunungkidul ditarik. Penarikan itu dilakukan karena masa ijin penggunaan habis dan sebagian karena kenaikan pangkat anggota.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari 309 senpi yang diperiksa secara serentak di Mapolres Gunungkidul, Kamis (14/2/2013) sebanyak 20 diantaranya harus masuk gudang sarana dan prasarana Polres untuk diperbaiki.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan rutin untuk mengecek keberadaaan, kebersihan, kesiapan senpi, serta administrasi pemegangnya. “Termasuk masih layak tidaknya anggota memegang senpi,” katanya di sela-sela pemeriksaan.

Selain pengecekan senpi, Ihsan mengungkapkan pengecekan psikologi pemegangnya juga dilakukan untuk mengontrol terhadap kemungkinan penyalahgunaan dan tindakan yang tidak diinginkan. Namun, untuk pemeriksaan psikologi dilakukan oleh tim dari Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya