Waduh, 2 Anggota DPRD Solo Dari Fraksi PDIP Positif Covid-19
Gedung DPRD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO -- Dua anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Hartanti dan Elizabeth Pudjiningati, terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya tidak bergejala, namun tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Hartanti adalah Sekretaris Komisi I DPRD Solo, sedangkan Elizabeth anggota Komisi I DPRD Solo. Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, kepada Solopos.com yang menghubungi via Whatsapp (WA) mengonfirmasi hal itu.

Menurutnya, baik Hartanti dan Elizabeth sudah sekitar sepekan terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak ada gejala. “Sudah sekitar sepekan ini. Mereka tak ada gejala dan sudah isolasi mandiri,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang Di Ring Road Selatan Sragen

Karena kondisi Hartanti dan Elizabeth yang tidak mengalami gejala sepekan terakhir, Budi memperkirakan dua anggota DPRD Solo yang positif Covid-19 itu segera sembuh. “Mudah-mudahan segera sembuh dan bisa kembali bertugas,” imbuhnya.

Mengenai kemungkinan adanya anggota DPRD Solo lainnya yang terpapar Covid-19, menurut Budi, sudah ada pemeriksaan dan hasilnya negatif. Sedangkan dari mana Hartanti dan Elizabeth terpapar, Budi tak tahu.

Hartanti dan Elizabeth menjadi kasus kedua dan ketiga anggota DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya anggota Komisi IV DPRD Solo dari FPDIP, Siti Muslikah, juga positif Covid-19 dan kini sudah sembuh.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Pastikan Tak Ada Kompensasi Untuk Pelaku Usaha Terdampak PPKM

Kunjungan Keluar Kota

Berbeda dengan Hartanti dan Elizabeth, Siti dan suaminya sempat menjalani perawatan di rumah sakit (RS) selama beberapa hari. Namun seiring kondisinya yang membaik, Siti dan suaminya dibolehkan isolasi mandiri di rumah.

Pada awal Januari 2021, Siti dan suaminya dinyatakan sembuh. Kini Siti sudah kembali aktif sebagai wakil rakyat di Karangasem. “Iya, kasus positif Covid-19 Mbak Tanti dan Mbak Elizabeth kasus kedua dan ketiga,” kata Budi.

Baca Juga: Pemkot Solo Izinkan Resepsi Pernikahan Selama PPKM, Tapi Di Hotel

Budi mengatakan kegiatan kunjungan anggota DPRD Solo keluar daerah saat ini sudah berjalan. Tapi sebelum kunjungan selalu ada rapid test antibodi atau rapid test antigen untuk mengecek kondisi mereka.

“Setiap mau berangkat kunjungan pasti dites, baik rapid test antibodi atau rapid test antigen, sesuai syarat dari daerah yang akan dikunjungi. Untuk antisipasi di internal kantor kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” urainya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom