Wadidaw...3 Ton Pakan Ayam di Wonogiri Digondol Pencuri
Aparat Polsek Eromoko mengolah tempat kejadian perkara pencurian 60 sak pakan ayam di gudang kandang ayam Dusun Buntalan Kulon RT 002/RW 002, Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, disatroni pencuri, Jumat (5/1/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Gudang kandang ayam di RT 002/RW 002, Dusun Buntalan Kulon, Desa Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, disatroni pencuri, Jumat (5/1/2021) dini hari. Sebanyak 60 sak atau 3 ton pakan ayam senilai Rp21,6 juta raib.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (16/1/2021), pencurian itu kali pertama diketahui oleh salah satu pekerja, Dwi Purnomo, 48, yang melihat pintu gudang pakan terbuka pada Jumat dini hari. Selain itu, Dwi juga mendapati lampu kandang ayam bagian luar mati.

Dia kemudian memeriksa gudang. Gembok pintu gudang tidak ada. Padahal, sebelumnya dia dan rekannya menggembok pintu gudang tersebut. Lalu Dwi mengecek isi gudang.

Di Wonogiri, Tak Semua Desa Salurkan BLT Mulai Januari

Sebelumnya di gudang itu tersimpan 109 sak pakan ayam. Setiap sak berisi 50 kg pakan. Saat dihitung jumlahnya tinggal 40 sak. Berarti 60 sak telah raib. Satu jam kemudian, rekannya, Joko Singgih, 26, tiba di kandang. Dwi melapor ke Joko, yang diteruskan kepada pemilik kandang ayam, Triyanto, 68, warga Dusun Pojok, desa setempat. Kasus itu lalu dilaporkan ke Polsek Eromoko.

Kapolsek Eromoko, Iptu Anom Prabowo, menduga pelaku lebih dari satu orang dan menggunakan sarana pengangkut. Orang akan kesulitan mengangkut puluhan karung pakan ayam jika tak menggunakan kendaraan. Aksi itu juga sulit dilakukan satu orang. Kendati demikian, hingga Sabtu itu polisi belum menemukan petunjuk atau bukti yang menguatkan dugaan tersebut.

“Diduga kuat pelaku bisa membuka pintu gudang dengan cara merusak gembok. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Anom mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat dihubungi Solopos.com.

Bupati Akan Kaji Ketentuan Baru Jam Buka PKL di Wonogiri

Dari foto lokasi kejadian yang Solopos.com peroleh, kandang ayam berada di kawasan areal persawahan. Di depan kandang terdapat jejak atau bekas ban mobil. Anggota Polsek Eromoko mengolah lokasi kejadian, Jumat pagi. Sebelumnya, polisi mengecek tempat kejadian perkara sesaat setelah mendapat laporan dari pemilik kandang ayam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom