SOLOPOS.COM - Wadi Adventure (Dailymail.co.uk)

Wadi Adventure (Dailymail.co.uk)

ABU DHABI—Perkembangan teknologi telah membawa hal yang sebelumnya dianggap tak mungkin, akhirnya menjadi kenyataan. Siapa sangka jika kini bermain selancar tak hanya dilakukan di pantai, melainkan di gurun pasir juga?

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Bagi Sally Fitzgibbons itu adalah pengalaman pertama baginya. Menaiki papan selancar dan bermain dengan ombak buatan setinggi hampir empat meter. Fasilitas ombak buatan bernama Wadi Adventure Pool itu berada di Dubai. Dibangun sekitar 140 km dari pantai, kolam renang itu mampu membuat ombak buatan hingga empat meter setiap 90 detik.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Suhu udara sangat panas, Anda pun bisa menunggu ombak besar yang pasti datang dengan dinding yang sangat keras,” ujar Sally yang merupakan peselancar profesional.

Kalimat Sally memang benar. Peselancar yang ingin mencicipi ombak Wadi Adventure Pool harus tahan berada di bawah cuaca panas. Suhu udara di gurun pasir itu mencapai 50 derajat celcius. “Bagi peselancar pemula, ini sangat menyenangkan. Anda seolah-olah memiliki ombak Anda sendiri,” ujar Sally.

Wadi Adventure dimiliki lembaga milik Pemerintah Abu Dhabi, Tamouth. Kolam renang itu baru dibuka tahun ini. Kolam renang itu berisi 22 juta galon air laut dengan 10 ruang pengatur ombak. Ketinggian dan jenis ombak yang dihasilkan dapat diatur melalui kontrol elektronik.(Daily Mail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya