Kategori: Jatim

Wadaw! Petugas Tiket Bus Sumber Group Jurusan Surabaya-Jogja Positif Covid-19


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN – Seorang petugas kontrol tiket bus Sumber Group jurusan Surabaya-Jogja terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (11/7/2020). Dia tercatat sebagai warga Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah. Dia mengatakan pasien ke-21 di Kota Madiun itu adalah pria berinisial S, 58, yang bekerja sebagai petuga kontrol karcis bus.

“Pasien ini bekerja sebagai petugas kontrol karcis bus Sumber Grup jurusan Surabaya-Yogyakarta,” kata Aflah, Sabtu sore.

Aflah menuturkan pasien ini kondisinya memang sudah sakit-sakitan. Pasien terakhir bekerja pada 5 Juli 2020. Dia memeriksakan diri ke RSUD dr. Soedono Madiun pada 9 Juli 2020 dan langsung ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Kisah Mbah Tarso, Legenda Mancing Mania di Purwokerto Tinggal di Gubuk Karung

Petugas tiket bus Sumber jurusan Surabaya-Jogja ini kemudian menjalani tes swab dan hasilnya ternyata positif Covid-19. Tim Satgas kemudian melakukan tracing dan menemukan empat orang yang menjadi kontak erat pasien ini. Keempat orang itu adalah istri, anak, dan dua orang karyawannya.

“Saat ini keempat orang itu telah menjalani karantina mandiri. Mereka sedang menunggu jadwal untuk tes swab,” sambung Aflah.

Duh… Kasus Positif Covid-19 Wonogiri Tambah 3 dari Manyaran dan Jatisrono

Lantaran aktivitas pasien yang cukup tinggi dan bertemu dengan orang banyak, pihak gugus tugas saat ini belum menemukan sumber penularan pasien tersebut. Terlebih, pasien positif Covid-19 ini melakukan kontrol tiket bus Sumber yang jurusannya antara Surbaya-Jogja.

“Untuk tertular di mana, tidak bisa memastikan. Karena yang bersangkutan kan bekerja dengan kontak banyak orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aflah meminta masyarakat lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna memutus rantai persebaran Covid-19.

Kemenkes Patok Tarif Rapid Test Rp150.000, Berapa Harga di RS Solo?

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai 21 orang. Dari 21 pasien itu, tujuh di antaranya dinyatakan sembuh.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita

Berita Terkini

Ngeri, Fenomena Awan Tsunami Muncul di Meulaboh Aceh

Solopos.com, MEULABOH - Awan menyerupai smong alias gelombang tsunami muncul di langit Meulaboh Aceh Barat,…

3 menit lalu

Jadwal Pemadaman Listrik PLN Surakarta 11-13 Agustus, Ini Wilayah Yang Terdampak

Solopos.com, SOLO -- PT PLN (Persero) UP3 Surakarta merilis jadwal pemadaman listrik hingga 13 Agustus…

4 menit lalu

Daun Kelor Bantu Dongkrak Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Solopos.com, JAKARTA – Pandemi Covid yang telah berlangsung berbulan-bulan memaksa masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh…

30 menit lalu

Pencurian Ponsel di Klaten Dilakukan Orang Baratribut Ojol, Barang Bukti Tambahan Diserahkan ke Polisi

Solopos.com, KLATEN — Sukarelawan Setop Narkoba dan komunitas driver ojek online (ojol) di Klaten mendatangi…

35 menit lalu

Babinsa Boyolali Sosialisasi Covid-19: Jangan Panik Tapi Tetap Waspada

Solopos.com, BOYOLALI -- Sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 terus dilakukan kepada masyarakat oleh berbagai pihak,…

45 menit lalu

Pasar Nglames Madiun Ditutup karena Covid-19, Pedagang Berjualan di Trotoar

Solopos.com, MADIUN -- Pemkab Madiun memutuskan untuk menutup sementara Pasar Nglames karena ada seorang pedagang…

49 menit lalu