Wacana Maju DKI 1 Mencuat Lagi, Begini Tanggapan Gibran

Di sela kegiatan lari bertajuk Fun Run 5,6 Km di Makorem 074/Warastratama, Sabtu (21/5/2022), Gibran menjelaskan dirinya fokus tugas di Solo.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Wacana yanag menyebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 kembali mencuat.

Kali ini isu tersebut muncul dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) International Business Forum di Jakarta, Kamis (19/5/2022). Acara dihadiri Gibran sebagai salah satu undangan. Dalam kesempatan itu ada sebuah pertanyaan terkait Gibran dari salah satu perserta forum.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dia adalah Shinta Melodi, Ketua Bidang Internasional Investasi dan Infokom BPD Hipmi Jakarta Raya. Informasi itu tak ditampik Gibran saat diwawancara wartawan di sela olah raga lari bertajuk Fun Run 5,6 Km, di Makorem 074/Warastratama, Sabtu (21/5/2022). Bahkan sehari sebelumnya dia sempat mengirim link berita tentang dirinya.

Di berita itu disebutkan Gibran yang hadir dalam Hipmi International Business Forum di Jakarta mendapatkan pertanyaan apakah siap berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Mendapat pertanyaan itu Gibran menjelaskan panjang lebar. Mulai dari masa kerjanya di Solo yang baru setahun, dan banyaknya pekerjaan rumah.

Di tengah sejumlah sosok yang muncul sebagai kandidat potensial calon gubernur DKI Jakarta belakangan ini, Gibran mengaku tetap fokus bekera untuk masyarakat Solo. Penjelasan senada Gibran sampaikan saat dimintai tanggapan wartawan ihwal wacana maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Sabtu pagi di Makorem 074/Solo.

Baca Juga: Mantap! 3 SMA di Solo Masuk 100 Sekolah Terbaik Nasional 

Awalnya dia menjawab pendek dengan menyatakan masih fokus bekerja di Solo. Tapi setelah didesak wartawan, Gibran akhirnya mengungkapkan setiap masukan dari warga dia tampung. “Yang jelas sekarang saya fokus dulu di Solo. Kalau kemarin pertemuan dengan teman-teman Hipmi lebih banyak membahas tentang UMKM,” ucap Gibran.

Ia kemudian bercerita bahwa pengurus Hipmi akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2022. Tapi kemudian Gibran mengungkapkan akan mendahului berangkat ke Paris pada Juni 2022. “Jadi kemarin saya paparkan kalau saya akan mendahului ke Paris bulan Juni 2022 untuk mempromosikan produk lokal Solo,” tutur dia.

Baca Juga: Jarang Diperhatikan, Museum Samanhoedi Solo Simpan Aset Berharga Lho

Walau mengaku sedang fokus di Solo, Gibran mengapresiasi setiap dukungan yang datang dari jajaran Hipmi. “Saya sangat mengapresiasi dukungan-dukungan dari teman-teman Hipmi. Ini luar biasa,” sambung dia. Sedangan saat ditanya akan memilih mana antara DKI Jakarta dengan Jateng, Gibran meminta agar awak media menunggu.

Apalagi menurut dia perjalanan waktu menuju Pilkada DKI Jakarta maupun Pilkada Jateng yang akan dihelat pada 2024 masih cukup panjang.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

+ PLUS Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

Kelainan genetik yang berujung meninggalnya bayi seusai dilahirkan merupakan salah satu dampak buruk dari hasil hubungan sedarah atau inses.

Berita Terkini

Boyolali jadi Daerah Wabah, Berapa Total Ternak Suspek PMK?

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Total ternak suspek PMK di Boyolali saat ini sekitar 4.642.

Ada 2 Event Internasional Di Solo, 796 Personel Keamanan Dikerahkan

Polresta Solo siap menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan dua event internasional yakni pertemuan G20 dan ASEAN Paragames, Juli ini.

Ternyata Tak Boleh Beri Nama Anak Cuma Satu Kata, Ini Kata Disdukcapil

Disdukcapil Karanganyar meminta warga untuk tidak memberi nama anak mereka dengan hanya satu kata. Ada aturan yang melarang memberi anak dengan hanya satu kata.

Jadi Daerah Wabah PMK, Boyolali Perpanjang Penutupan Pasar Hewan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memutuskan untuk memperpanjang penutupan seluruh pasar hewan. Menyusul adanya penetapan Boyolali sebagai Daerah Wabah PMK.

Gibran Soal Pelecehan Seksual Personel JKT 48: Protesnya Ke Saya Semua!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat protes dari banyak pihak soal kasus pelecehan seksual yang dialami personel JKT48 saat konser di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo.

Pemkab Karanganyar Bagi-Bagi 20 Domba Kurban, Siapa yang Dapat?

Pemkab Karanganyar kembali akan membagi-bagi hewan kurban ke sejumlah daerah dan lembaga. Hewan kurban yang dibagi-bagi berupa domba.

Warga Grogol Terseret Ombak Pantai Drini, Ternyata Kakak Beradik

Dua wisatawan asal Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang terseret ombak di Pantai Drini merupakan kakak beradik.

Kisah Misteri Suara Kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu

Kisah misteri kali ini tentang penampakan kijang di Gupak Menjangan Gunung Lawu.

Waspada! Boyolali Ditetapkan jadi Daerah Wabah PMK

Kabupaten Boyolali ditetapkan menjadi daerah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK. Hasil tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Pertanian Nomor 500.1/KPTS/PK.300/M/06/2022 tentang Penetapan Daerah Wabah Wabah PMK (foot and mouth disease).

PPDB SMA/SMK Jateng Belum Diumumkan, Begini Cara Cek Hasil Sementara

Hasil seleksi PPDB SMA/SMK negeri di Jateng tahun ajaran 2022/2023 akan diumumkan pada Senin (4/7/2022) paling lambat pukul 23.55 WIB.

Selamat! SSB New Tugu Muda Semarang Jawara Kapolres Sukoharjo Cup 3

Sekolah Sepak Bola (SSB) New Tugu Muda Semarang  menyabet Juara 1 dalam turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3, yang digelar di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Bendosari, Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

Misinformasi, Gibran Sebut Bupati Karanganyar Tak Setuju BST

Disebut tak izinkan Batik Solo Trans (BST) masuk karanganyar, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menduga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menerima informasi yang salah.

Gibran Sebut Bupati Karanganyar Tolak BST, Pemkab Langsung Ngetwit Ini

Cuitan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang menyebut Bupati Karanganyar tak menyetujui BST ditanggapi Pemkab Karanganyar.

Akun Calon Siswa SMAN 1 Gondang Sragen Dibajak, Kok Bisa?

Akun milik calon siswa di SMAN 1 Gondang Sragen dibajak orang tak bertanggung jawab dan akibatnya terlempar dari zonasi SMAN 1 Gondang.

Hingga Mei, Penyaluran Elpiji 3kg di Sukoharjo Capai 41,07 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo bersama PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan elpiji 3 kg hingga akhir tahun.