Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi (tengah), saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Cabup Sukoharjo pada Pilkada 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (6/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, dipastikan meramaikan bursa calon bupati (Cabup) Sukoharjo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada 2020. Kepastian itu diperoleh setelah Purwadi mendaftar sebagai Cabup Sukoharjo pada Pilkada 2020 melalui DPD PDIP Jateng, Jumat (6/12/2019).

Purwadi bahkan datang sendiri untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso No. 24, Kota Semarang. Ia datang dengan mengenakan kemeja warna merah, ditemani dengan sang istri.

Selain Purwadi, pada hari pertama pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dibuka DPD PDIP Jateng itu, juga hadir mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Ign. Indra Surya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Jateng dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng itu juga mengambil formulir untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 di Sukoharjo.

“Sudah lama saya memang ingin mencalonkan diri di Sukoharjo. Saya ingin melanjutkan pengabdian ke masyarakat. Apalagi, sekarang kan sudah kembali ke masyarakat sejak 1 November 2019,” ujar Indra saat dijumpai wartawan seusai mengambil formulir pendaftaran.

Disinggung kenapa mendaftar di DPD PDIP Jateng dan bukan di DPC PDIP Sukoharjo yang sebelumnya telah dibuka pada 16-19 September, Indra mengaku hal itu dikarenakan kurang informasi.

“Lah di DPC [PDIP Sukoharjo] pendaftarannya cuma buka 2 jam. Ya, enggak bisa,” terang Indra.

Senada juga disampaikan, Purwadi. Wabup Sukoharjo itu mengaku sebelumnya tidak mendapat informasi jika ada pendaftaran cabup dan cawabup di DPC PDIP Sukoharjo.

“DPC waktu itu terlambat. Dikasih tahunya telat. Padahal, saya sebagai ketua PAC tapi juga enggak dikasih tahu,” ujar Purwadi kepada Semarangpos.com.

Sementara itu dari data yang diterima Semarangpos.com dari DPD PDIP Jateng, Indra mengambil formulir pendaftaran sebagai sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Sukoharjo. Sementara, Purwadi mendaftar sebagai cabup.

Keduanya akan bersaing dengan Etik Wardoyo Wijaya, yang merupakan istri Bupati Sukoharjo saat ini, Wardoyo Wijaya, dan Agus Santoso yang sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari DPC PDIP Sukoharjo sebagai cabup dan cawabup PDIP pada Pilkada 2020.

“Terserah nanti dari DPP [PDIP] mau memberikan rekomendasi ke siapa, saya terima. Saya akan tegak lurus dengan partai. Yang penting saya sudah berusaha,” jelas Purwadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten