SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wakil Bupati Sragen, Daryanto. (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Wakil Bupati Sragen, H Daryanto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Muttaqin di Dukuh Mranggen, Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen, Jumat (16/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masjid Al Muttaqin merupakan salah satu masjid tua di Desa Sambirejo. Berdiri sejak tahun 1987, masjid tersebut terakhir dilakukan renovasi tahun 1995.

Ekspedisi Mudik 2024

Diungkapkan takmir masjid, H Damami, saat ini masjid yang kondisi dindingnya banyak yang keropos itu selalu penuh jamaah, terutama waktu salat magrib, isya dan jumat.

Dalam sambutannya, H Daryanto mengungkapkan agar para warga masyarakat mau bersama-sama berusaha dan bekerja demi kelancaran pembangunan masjid. Dia menyarankan agar panitia pembangunan masjid memeperinci kebutuhan biaya agar bisa diajukan bantuan kepada pemerintah kabupaten.

“Dengan usaha dan doa dari semuanya, Allah pasti memberikan kemudahan,” ujar H Daryanto.

Selain menandai awal pembangunan masjid, Daryanto yang didampingi anggota Komisi IV DPRD Sragen, Sulasto, juga memberikan bantuan materi. Namun, untuk jumlah pastinya tak disebutkan.  Bantuan dari wakil bupati itu, kata Damimi, atas nama pribadi, sehingga jumlahnya tak etis jika disebutkan.

Sementara pembangunan masjid yang diperkirakan mencapai Rp 180 juta itu, saat ini masih terkumpul dana Rp 91 an juta yang didapat dari dana swadaya dan donatur. Ditargetkan dalam tiga bulan ke depan pembangunan bisa selesai.

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya