Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat (kanan), melantik 58 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Boyolali, Selasa (28/2/2017,) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI -- Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, belakangan ini jarang muncul di depan publik. Hal itu memunculkan anggapan orang nomor dua di Pemkab Boyolali itu sedang sakit.

Saat dimintai informasi mengenai kabar tersebut, Bupati Boyolali, Seno Samodro, tak menampik. Meski tidak secara langsung mengatakan Said sedang sakit, Bupati membenarkan beberapa waktu lalu Wabup sempat dirawat di rumah sakit.

“Sebetulnya tidak sakit tapi kondisinya memang sedang tidak fit,” ujar Bupati Seno ketika ditemui wartawan di Pendapi Alit Kompleks Rumah Dinas Bupati Boyolali, akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Seno mengatakan kini kondisi Said sudah pulih dan sudah kembali bekerja. Bupati bahkan menyebut kondisi Said kini lebih fit jika dibandingkan sebelum dirawat di rumah sakit.

Jelang Pelantikan Jokowi, Kedubes Amerika Keluarkan Peringatan

Seno juga menegaskan Said dalam kondisi sangat siap terkait rencana pencalonannya sebagai Bupati Boyolali untuk Pilkada 2020 lewat PDIP berpasangan bersama Wahyu Irawan.

Pantauan Solopos.com, Said belakangan ini memang jarang muncul di depan publik. Dulu Said kerap menghadiri berbagai agenda pemerintahan. Namun kini justru Seno yang lebih sering muncul.

Sebagai contoh, dalam pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular di Desa Sangup Kecamatan Tamansari, Boyolali, Rabu (2/10/2019) lalu.

Wisata Klaten, Telogo Ndaru Manjakan Pemancing dan Pecinta Kuliner

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, itu Wabup absen sementara Seno yang jarang muncul di hadapan publik malah hadir. Padahal sebelumnya, Said lah yang lebih sering hadir saat pembukaan TMMD di sejumlah desa di Boyolali.

Said juga terpantau absen saat event olahraga Gerak Jalan 28K tingkat Jawa Tengah di Alun-Alun Kidul Boyolali, Kamis (10/10/2019) lalu. Saat itu, Seno juga tidak hadir.

Pelepasan peserta gerak jalan dilakukan Sekretaris Daerah Boyolali, Masruri. Beberapa hari kemudian, posisi Said untuk memberi sambutan pada workshop pengenalan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) 2.0 di Gedung Panti Marhaen, Selasa (15/10/2019), juga digantikan Seno.

Namun demikian, ketika ditanya soal sakit yang diderita Said, Seno tidak memberi jawaban secara detail. Dia hanya menginformasikan Said sempat dirawat di rumah sakit di Semarang selama beberapa hari namun kini sudah pulang.

“Selama ini laporan [operasi] enggak ada, sehat aja, lama sakit ya enggak ngitung mungkin beberapa minggu saya rutin tilik [menjenguk] dan sekarang kondisinya sip, malah lebih bagus,” kata Seno.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten