SOLOPOS.COM - Marty Natalegawa (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan pihaknya mendorong adanya kerja sama untuk penanganan dan pencegahan dalam menyebarnya virus ebola.

“Kami dari Kementerian Luar Negeri menganggap sangat penting bagi kami, bahkan kemarin beberapa waktu lalu dalam pertemuan Menlu East Asian Summit, Indonesia yang menyarankan, mendesak agar negara-negara Asia Timur menjalin kerja sama untuk bisa mencegah semakin meluasnya ancaman ini,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Virus Ebola merupakan virus paling mematikan di dunia dan telah menewaskan seribu lebih orang di Guinea, Liberia, Sierra Leone, dan Nigeria. Terkait hal itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan situasi darurat kesehatan internasional.

Marty mengatakan setidaknya ada dua kerja sama yang dibutuhkan dalam pencegahan dan penangkalan penyebaran virus ebola tersebut yaitu kerja sama di bidang kesehatan dan bidang perhubungan udara.

“Karena berbagai pelabuhan udara di kawasan banyak berfungsi sebagai penghubung buat perjalanan jadi perlu ada kerja sama,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya juga telah mengingatkan kepada WNI di negara Afrika terutama Nigeria untuk meningkatkan kewaspadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya