SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, DOHA– Pemerintah Arab Saudi melaporkan 10 orang lebih yang terinfeksi Middle East Respiratory Syndrome (MERS) telah meninggal selama dua hari terakhir ini.

Arab saudi juga telah mengidentifikasi 20 kasus baru virus ini yang otomatis menambah jumlah total infeksi di negeri ini mencapai 511.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lima dari kasus kematian orang yang terinfeksi MERS itu dilaporkan pada Selasa dan lima lainnya pada Rabu seperti laporan di situs Kementerian Kesehatan Arab Saudi dilansir Reuters.

Sehingga, total jumlah korban tewas di Arab mencapai angka 157 sejak MERS Coronavirus yang mirip SARS ini diidentifikasi dua tahun yang lalu.

Kementerian kesehatan mengatakan 16 kasus baru yang diidentifikasi pada Rabu lalu dilaporkan dua telah meninggal. Sedangkan, dari empat kasus baru yang diidentifikasi pada Selasa , satu dilaporkan telah meninggal.

Tingkat infeksi di Arab Saudi telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah wabah besar tersebut diidentifikasi di rumah sakit Jeddah dan Riyadh.

Jumlah infeksi hampir meningkat dua kali lipat pada April dan telah meningkat sebesar 25 persen sejak bulan Mei.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan memang peningkatan virus itu meningkat sangat signifikan. Tetapi, WHO belum menetapkan situasi tersebut sebagai wabah darurat kesehatan secara global.

Kenaikan virus tersebut yang secara signifikan diharapkan menjadi perhatian khusus untuk orang yang akan mengunjungi Arab Saudi pada bulan puasa ramadhan Juli mendatang.

Sebelumnya diberitakan, para ilmuwan di seluruh dunia telah mencari sumber virus itu seperti di hewan. Infeksi virus MERS diidentifikasi pertama kali pada September 2012 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya