SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Solopos.com, JAKARTA– Wabah Mers yang merebak di Arab Saudi kian meresahkan. Ini akhirnya berdampak pula pada WNI Indonesia yang ada di negara tersebut. Termasuk jemaah umrah. Seorang jemaah umrah asal Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif terinfeksi virus Middleeast Respiratory Syndrome-coronavirus (MeRS CoV) dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RS King Fahd Jeddah, Arab Saudi.

Menurut keterangan pers dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah, pasien yang positif terjangkit MeRS CoV bernama Jumallang Kaneng Lejja, berusia 84 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data yang ada, Jumallang masuk ke daerah Arab Saudi pada tanggal 15 April 2014 dan jadwal kepulangannya tercatat pada tanggal 25 April 2014.

“Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari dokter RS King Fahd, Jumallang masuk RS pada tanggal 28 April 2014, diantar oleh anaknya Syafrudin dan perwakilan dari pihak travel, dengan keluhan sakit di bagian dada, dan selanjutnya dirawat di Ruang ICU,” ujar Syarif Shahabudin Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah, Sabtu (10/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya