SOLOPOS.COM - Bantuan USAID untuk menanggulangi ebola di Bandara Roberts di Monrovia, Liberia, Minggu (24/8/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/James Giahyue)

Solopos.com, SWISS — Wabah Ebola di Afrika Barat telah menewaskan lebih dari 1.552 orang. Korban itu berjatuhan di Guinea, Liberia, Sierra Leone, dan Nigeria.

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Kamis (28/8/2014), mengatakan angka korban tersebut berasal dari 3.069 kasus di keempat negara itu. Epidemi di wilayah tersebut dinilai sebagai yang paling mematikan sejak penyakit ini kali pertama ditemukan tahun 1976.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Lebih dari 40 persen dari total jumlah kasus terjadi dalam 21 hari terakhir. Namun, sebagian besar kasus terkonsentrasi hanya di beberapa daerah,” kata WHO dalam sebuah penyataan yang dikutip Reuters. Badan kesehatan PBB itu pun bakal meluncurkan rencana strategis baru untuk menanggulangi penyakit mematikan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya