SOLOPOS.COM - Warga RW XV Kampung Dawung, Serengan, Solo, (kanan) menerima pembagian paket sembako dari para dermawan di wilayah mereka, Minggu (5/4/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Sejumlah warga Rukun Warga (RW) XV Kampung Dawung, Serengan, Solo, bergotong royong membagikan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu di wilayah mereka, Minggu (5/4/2020) pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 500 paket sembako yang terdiri beras 1,5 ton dan ribuan mi instan dibagikan dengan cara berkeliling dari satu rumah ke rumah lainnya (door to door) Pembagian itu menggunakan mobil bak terbuka (pikap) oleh aktivis Karang Taruna RW XV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Misteri Penemuan Jasad Bayi di Selokan Tawangmangu, Orang Tuanya Diminta Serahkan Diri

“Bantuan sembako ini kami bagikan kepada warga kurang mampu yang ekonominya terdampak wabah Covid-19. Sejak ada wabah ini mereka hanya bisa di rumah, tak dapat penghasilan,” ujar Ketua RW XV Dawung, Sunari atau Ny. Sugeng.

Dia menjelaskan bantuan sembako berasal dari para dermawan di wilayah mereka yang ingin berbagi dengan sesama. Setelah melalui proses penggalangan selama beberapa hari, akhirnya sembako bisa disalurkan di wilayah Sawung, Serengan, Solo, Minggu.

Ny. Sugeng berharap bantuan sembako tersebut bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang pendapatannya berkurang karena wabah Corona. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga wabah Covid-19 berakhir,” urai dia.

KLB Corona Solo Belum Dicabut, Rudy Imbau Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Penuturan senada disampaikan Ketua Karang Taruna Muda-Mudi RW XV, Ahas, kepada wartawan. Dia merasa bangga bisa terlibat langsung dalam kegiatan sosial kemanusiaan pemberian bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

Kesadaran & Kepedulian

Menurut dia di tengah situasi wabah Corona seperti sekarang dibutuhkan kesadaran dan kepedulian semua pihak untuk mau berbagi. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan sangat membantu warga lain yang serba kekurangan.

“Kegiatan bertajuk Langkah Kecil untuk Kepedulian Bersama ini wujud kepedulian muda-mudi RW XV Dawung dan para donatur. Semoga dengan bantuan sembako ini masyarakat bisa tetap tenang di tengah wabah Corona,” tutur dia.

Stop Pakai Bilik Disinfeksi! Berbahaya & Tidak Dianjurkan Kemenkes

Sedangkan salah seorang warga penerima bantuan, Yanti, 32, mengaku senang mendapat pembagian paket sembako. Perempuan yang bekerja di tempat fotokopi itu sejak bulan Maret sudah tak mendapat pendapatan bulanan.

Sebab tempatnya bekerja tidak beroperasi karena wabah yang terjadi. “Wah bersyukur banget ini ada yang mau peduli dengan bagi-bagi sembako. Bisa untuk memenuhi kebutuhan harian karena sejak Maret saya tak kerja,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya