Wabah Corona, Piala Eropa 2020 Diundur?
Trofi Piala Eropa (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Virus corona membuat gelaran akbar Piala Eropa 2020 terancam diundur. Pasalnya, turnamen sepak bola antar negara di Eropa itu kini menggunakan format 12 kota sebagai tuan rumah.

Seperti diketahui, virus corona telah mewabah ke sejumlah negara di Eropa. Bahkan, Italia kini menjadi negara kedua dengan kasus terbanyak setelah China. Selain itu, ada juga kasus di Inggris, Spanyol, Jerman, dan sejumlah di negara lainnya.

Waspada Virus Corona, 10.000 Umat Hindu Tetap Nyepi di Prambanan

Akibat pandemi virus corona ini, liga-liga di Eropa pun diliburkan. Lantas bagaimana dengan gelaran Piala Eropa 2020 yang akan dilangsungkan pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang?

Sampai saat ini, UEFA sebagai otoritas sepak bola Eropa memang belum membuat keputusan terkait Piala Eropa 2020. Namun, seperti dilansir Talk Sport, Selasa (17/3/2020), UEFA telah berencana untuk mengundur jadwal pelaksanaan Piala Eropa 2020 karena wabah virus corona.

Diduga Pakai Narkoba, Vanessa Angel & Suami Ditangkap Polisi

Kabarnya, turnamen tersebut akan diundur hingga 12 bulan. Artinya, Piala Eropa bakal digelar pada 2021 mendatang. Namun, pengunduran jadwal ini juga berdampak pada turnamen Piala Eropa putri. Pasalnya, ajang ini juga dilaksanakan pada 2021.

Dukungan dari FA

Di sisi lain, sejumlah federasi sepak bola di Eropa setuju dengan keputusan UEFA tersebut. Salah satunya adalah otoritas sepak bola Inggris, FA. Mereka sepemikiran dengan UEFA bahwa pengunduran jadwal Piala Eropa 2020 adalah jalan terbaik.

Hanya Ada 1 ODP, Pemkab Karanganyar Fokus Putus Rantai Penularan Virus Corona

Apalagi, Stadion Wembley Inggris juga menjadi salah satu tuan rumah. Sebanyak tiga laga di fase grup akan digelar di Wembley, lalu ada satu laga di babak 16 besar, semifinal, dan final.

Sebelumnya, sejumlah liga di Eropa juga telah dihentikan untuk sementara waktu karena virus corona. Bahkan penghentian itu bisa terus berlanjut jika virus corona belum juga teratasi. Apalagi, sejumlah bintang di lapangan hijau juga sudah positif corona, seperti Daniele Rugani hingga Mikel Arteta.

Tim Gugus Pencegahan Corona Madiun Dapati Pelajar Nongkrong Di Warung


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho