Wabah Corona, DPRD Jateng Masih Alokasikan Anggaran Kunker

Solopos.com, SEMARANG — DPRD Jawa Tengah atau Jateng mengalokasikan sejumlah anggaran kegiatan untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19, termasuk kunker.

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, rasionalisasi anggaran mencapai Rp18,4 miliar itu dilakukan terhadap kegiatan April-Mei 2020.

Rasionalisasi Rp18.490.671.000 itu berasal dari sejumlah kegiatan seperti kunjungan luar negeri dan kunjungan dalam dan luar daerah. Selain itu biaya konsumsi rapat, pentas seni tradisional, uji publik, dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

6 April, Indonesia Catatkan Jumlah Kasus Baru Positif Corona Tertinggi

“Rasionalisasi dari Sekretariat DPRD Jateng ini selanjutnya akan disampaikan ke TAPD [Tim Anggaran Pemerintah Daerah] untuk digunakan mencukupi kebutuhan penanggulangan Covid-19,” ujar Bambang dalam keterangan resmi, Senin (6/4/2020).

Meski masih membuat anggaran kunker dan anggaran lain, DPRD Jateng juga membuka kemungkinan lain.

PSBB Jakarta Belum Disetujui, Menkes Terawan Bantah Halangi Pemda

Bambang pun mengaku jika masa darurat Covid-19 diperpanjang setelah Mei, pihaknya siap melakukan rasionalisasi lagi. Bambang mengatakan selama masa tanggap darurat pandemi virus corona, pihaknya pun melakukan sejumlah perubahan.

Salah satunya dalam menggelar rapat paripurna DPRD Jateng. Rapat paripurna yang biasanya digelar dengan cara tatap muka, kini digelar dengan melalui video conference.

Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri: Tarawih di Rumah, Salat Id Ditiadakan

“Rapat paripurna hanya dihadiri Gubernur, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, serta perwakilan fraksi. Anggota dewan lain mengikutinya melalui video conference. Teknisnya akan diatur Sekretaris Dewan,” ujar Bambang.

Di luar soal rasionalisasi anggaran kunker dan lainnya, Bambang mengatakan rapat paripurna DPRD Jateng paling dekat akan digelar pada 27 April. Agenda rapat tak lain adalah penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah.

Seksolog Dr Naek L Tobing Meninggal Dunia Akibat Virus Corona


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho