Wabah Corona, Atlet MMA Solo Siap Tebar 310 Masker Scuba
Penampakan masker scuba dan selebaran antisipasi Covid-19 dari Predator MMA. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah atlet Predator MMA Indonesia Cabang Solo bakal turun ke jalan untuk membagikan masker gratis di perempatan KFC, Ngarsopura, Jalan Slamet Riyadi, Senin (6/4/2020). Ada sekitar 310 masker plus selebaran sosialisasi antisipasi Covid-19 yang akan ditebar dalam kegiatan tersebut.

Pemudik Marah-Marah Saat Pendataan, Wali Kota: Kalau Tak Mau Diatur Jangan Pulang ke Solo!

Predator MMA mendesain khusus masker Solo agar tampak keren dan elegan. Dalam masker berwarna hitam tersebut, terdapat tulisan dan logo Predator MMA dengan kombinasi warna merah-putih. Masker juga menggunakan lapisan scuba yang lembut sehingga nyaman dipakai.

“Maskernya tebal tapi enggak bikin gerah. Yang pasti bisa melindungi pernapasan,” ujar Pendiri Predator MMA Indonesia, Jeremy Meciaz, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (3/4/2020).

Update Corona Indonesia 5 April 2020: Terkonfirmasi Positif 2.273 Orang, Jateng Tidak Ada Tambahan

Jeremy mengatakan pembagian masker merupakan bentuk solidaritas untuk mengantisipasi persebaran Covid-19. Pihaknya mengaku kecewa dengan sejumlah oknum yang justru memanfaatkan pandemi tersebut untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Dia mencontohkan praktik penjualan masker dan hand sanitizer dengan harga selangit yang masih marak saat ini. “Bencana malah dibuat aji mumpung untuk mencari duit. Kami ingin melawan hal itu dengan gerakan sosial membagikan masker berkualitas secara gratis,” ujarnya.

Dampak Wabah Corona Sukoharjo: 1 Hotel Tutup Sementara, Lainnya Rumahkan Karyawan

Dibagikan Secara Gratis

Jeremy mengatakan sebanyak 310 masker siap diberikan secara gratis pada publik yang melalui perempatan KFC Ngarsopuro, Senin mulai pukul 10.00 WIB. Dia akan mengajak sejumlah atlet MMA Solo untuk menjadi sukarelawan pembagi masker.

“Kami juga membagikan selebaran yang isinya mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan,” ucapnya.

Ditinggal Salat Magrib, Motor Warga Sukoharjo Digondol Maling di Parkiran Musala Ceper Klaten

Kegiatan Predator MMA mendapat dukungan penuh dari lintas organisasi beladiri yakni Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Pengurus Besar Muay Thai Indonesia, World Muay Thai Organization Indonesia dan K-1 Indonesia.

Misteri Penemuan Jasad Bayi di Selokan Tawangmangu, Orang Tuanya Diminta Serahkan Diri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom