VW Tigual Allspace. (Istimewa/VW)

Solopos.com, JAKARTA - Volkswagen Tiguan bakal muncul dengan desain anyar pada 2022. Kendati belum ada pengumuman resmi, tetapi desain model ini diyakini bakal berubah banyak dari versi saat ini.

Dilansir Carscoops, Sabtu (3/8/2019), desain baru itu disebut akan lebih bernuansa sporty ketimbang pendahulunya. Tampangnya pun konon bakal mirip coupe dengan sisi-sisi lengkung dan kaca yang lebih luas. Jauh berbeda dengan Tiguan saat ini yang terkesan kotak.

Teknologinya pun digadang-gadang bakal mirip VW Passat yang mengaspal di Eropa. Artinya bakal ada fitur infotainment dengan layar lebar serta panel-panel digital lainnya.

Tiguan Allspace

Salah satu sumber mengatakan ubahan tersebut juga dilakukan pada sisi interior kendati tidak sedrastis eksterior. Kapasitas ruanng kargo pun tetap sama dengan pendahulunya yakni 470 liter.

Urusan mesin, Tiguan versi anyar itu diprediksi bakal mengadopsi teknologi milik VW Golf yang segera dirilis, serta opsi versi dua plug-in hybrid. Tenaga masing-masing kemungkinan tak akan kurang dari 170 hp dan 250 hp. Konon ada versi turbo juga yang dapat menyemburkan tenaga hingga 350 hp.

Interior Tigual Allspace

Sementara itu, di Indonesia Tiguan Allspace menjadi andalan VW untuk menggaet konsumen. Apalagi kendaraan ini telah dirakit di dalam negeri sehingga harga jualnya lebih terjangkau.

COO PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana sebelumnya mengatakan bahwa Volkswagen Tiguan Allspace diharapkan akan menjadi andalan baru Volkswagen. Pasalnya, SUV ini dinilai memiliki bayak fitur canggih tetapi dibanderol kurang dari Rp600 juta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten