Tutup Iklan
VPN Mendadak Kuasai 5 Besar Aplikasi Terlaris di Apple dan Android
Ilustrasi VPN. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Pemerintah mengambil kebijakan untuk membatasi akses untuk media sosial termasuk WhatsApp. Setelah kebijakan ini diberlakukan, mendadak banyak yang download aplikasi VPN gratis. Baik pengguna Android maupun IOS.

VPN sendiri ada singkatan dari Virtual Private Netwok. Yaitu sebuah jaringan yang terenkripsi yang memungkinkan pengguna untuk membangun jaringan pribadi yang berjalan di jaringan publik.

Awalnya VPN dibangun untuk mengamankan data dan privacy penggunanya. Juga untuk mengamankan aktivitas online pengguna agar tidak termonitor pihak lain.

Dengan adanya pembatasan akses Whatsapp dan media sosial, bayak yang mengakhalinya dengan memakai aplikasi VPN. karena aplikasi ini banyak bertebaran untuk Android maupun IOS.

Berkat kebijakan pembatasan ini pula, tiba-tiba aplikasi VPN gratis laris manis di download. Bahkan Top Chart aplikasi gratis untuk Android dan iOS di Indonesia didominasi aplikasi VPN.

Mengutip Suara.com, Kamis,sejak 23 Mei 2019 aplikasi VPN ini telah menduduki lima besar Top Charts aplikasi gratis di Google Play Store dan Apple Apps Store. Posisi 1 hingga 5 besar Top Chart Free Apps Apple Apps Store, semua ditempati Aplikasi VPN. Peringkat pertamanya diisi Turbo VPN.

Begitu juga Google Play Store, peringkat 1 hingga 5 besar Top Charts Free Apps semua diisi aplikasi VPN. Dan peringkat pertamanya sama, yaitu aplikasi Turbo VPN.

Mungkin Anda termasuk yang tiba-tiba download aplikasi VPN setelah kebijakan pembatasan akses WhatsApps dan media sosial ini diberlakukan. Pakai aplikasi VPN gratis atau yang berbayar nih?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho