Solopos.com, SOLO - Penampakan Mobil Esemka kembali membuat heboh jagat maya. Kali ini akun Instagram Oto Driver mengunggah foto yang memperlihatkan mobil dengan model SUV berwarna hitam.

Oto Driver menyebut SUV dengan emblem Esemka itu tetangkap kamera di ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Di foto itu tampak mobil sedang digendong truk towing.

Moose adalah SUV antipeluru garapan Esemka. Mobil ini sempat mejeng dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Peluncuran Esemka Bima di pabrik PT Solo Manufaktur (SMK).

Lama Gaib, SUV Esemka Moose Mendadak Muncul di Jalan

Model Moose ini sempat menghebohkan para penyuka otomotif lantaran bentuknya yang mirip dengan SUV bikinan Volvo.

Melihat bentuknya Esemka Moose ini memang mirip dengan Volvo XC90. Mulai dari depan samping sampai belakang tidaklah sulit mencari persamaan antara kedua mobil.

Tampak belakang SUV Volvo XC90.
Tampak belakang SUV Volvo XC90.

Di bagian depan bentuk headlamp sama dengan milik XC90 dengan penyesuaian susunan grill serta logo yang berbeda. Dari samping sama-sama ada garis krom yang membentang di bagian bawah pintu. Lanjut ke belakang, lampu rem serta spoiler kecil di ujung atap belakang memiliki kesamaan desain.

Sementara itu dari dalam ada beberapa perbedaan seperti penempatan instrumen fungsional serta bentuk head unit display yang berbeda. Persamannya jelas adalah logo Volvo di tengah roda kemudi.

Esemka Jadi Mobil Dinas Pemkot Semarang, Ini Peruntukannya

Volvo XC90 adalah unit SUV berkapasitas 7-penumpang mewah dengan opsi mesin turbo 2.000 cc atau mesin plug-in hybrid. Melihat model pelek, corak warna, dan tampak sampingnya, model yang dipakai Esemka Moose yang tertangkap kamera di Jakarta adalah varian tertinggi, Inscription.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten