SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GOTHENBURG?Pabrikan asal Swedia Volvo  akan meluncurkan Volvo model V40 yang dapat melakukan parkir otomatis tanpa pengendara yang menggerakan kendaraan ini.

Berdasarkan laporan Reuters,  kecanggihan ini  tanpa menggunakan banyak sensor yang membuat mobil terasa seperti jet tempur.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Volvo V40 ini akan bekerja dalam sistem yang sederhana, semudah meninggalkan kendaraan di spot yang tersedia, keluar dari mobil, tekan tombol di kunci, kemudian mobil akan mencari dengan sendirinya parkir kosong untuk ditempati.

Namun, pihak Volvo tidak mengungkapkan apakah mobil ini bisa mendeteksi perbedaan parkir khusus cacat dan umum. Beberapa infrastruktur khusus dibutuhkan untuk sistem ini, tetapi teknologi ini adalah salah satu perkembangan vital dalam mobil autopilot.

Sistem baru ini merupakan batu loncatan dalam menentukan sistem kendaraan yang dapat berkendara sendiri. Teknologi ini juga bisa membuat konsumen beradaptasi dengan konsep kendaraan autopilot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya