SOLOPOS.COM - Volkswagen SUV Taigun (drivesparkcom)

Solopos.com, JAKARTA -- Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen mengungkap spesifikasi mobil mereka VW Taigun. Volkswagen SUV tersebut belum resmi dirilis namun sudah muncul perkiraan harga jual yakni US$22.800 atau setara dengan Rp330 juta.

Dilansir dari news18, Senin (19/4/2021) mobil Taigun akan dirilis pada bulan Juni 2021 di India. SUV tersebut dikabarkan akan menjadi saingan dari Skoda Kushaq, Hyundai Creta, Kia Seltos, dan lainnya.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Berbicara mengenai interior mobil tersebut, Taigun telah dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 10 inci. Layar tersebut dapat disambungkan melalui aplikasi Apple carplay, Android Auto, dan My Volkswagen yang difungsikan sebagai pengatur fitur mobil Taigun. Layar tersebut terletak di dashboard, tidak mengambang seperti milik Skoda Kushaq.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Inilah Kembaran Daihatsu Terios Termahal, Harganya Rp1 Miliar

SUV Volkswagen ini juga memiliki fitur lain seperti tampilan pengemudi digital. Ini jelas berbeda dengan Kushaq yang dilengkapi dengan dial. Bagian roda kemudi Taigun memiliki logo Volkswagen yang baru yang mirip dengan mobil listrik.

Fitur utama yang lain yakni instrumen digital yang akrab disapa dengan virtual cockpit. Fungsi dari fitur tersebut memberikan keunggulan daripada Skoda Kushaq. Taigun menawarkan fitur lain seperti kontrol iklim otomatis, USB Type-C, serta pad pengisian nirkabel.

Taigun akan tersedia warna interior hitam dan abu-abu. Akan tetapi, apabila Anda ingin warna lain, dapat dirubah sesuai kenginan Anda. Taigun hadir dengan dua mesin turbo-bensin yang dirakit oleh TSI Volkswagen. Dengan harga Rp330 juta d India, tinggal ditunggu saja berapa harganya jika Taigun tiba di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya