SOLOPOS.COM - Mobil listrik Volkswagen ID. Buzz. (VW.com)

Solopos.com, JAKARTA — Volkswagen atau VW terpaksa menghentikan produksi kendaraan listrik ID.Buzz yang dimulai awal bulan ini di Hanover, Jerman. Penyebabnya ada masalah kualitas baterai.

Mobil Volkswagen ID.Buzz diresmikan pada Maret 2022 ini merupakan versi listrik model populer dari mobil yang memiliki julukan VW Combi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut sebuah laporan oleh publikasi Jerman Hannoversche Allgemeine Zeitung, dikutip Antara dari Hindustan Times, Selasa (28/6/2022), ada beberapa sel dan modul yang rusak.

Kerusakan modul dan sel baterai dari pemasok baru tersebut yang mengakibatkan penghentian produksi mobil listrik Volskwagen ID.Buzz.

Telah dilaporkan secara tidak resmi bahwa karena masalah pada baterai, kinerja kendaraan listrik menurun. Fitur seperti voltase dan jangkauan terpengaruh karena hal ini.

Baca juga: Perhatian! Ini Tanda Mobil Harus Turun Mesin

Saat ini dilaporkan bahwa kendaraan listrik Volkswagen ID. Buzz adalah satu-satunya model yang baterainya diambil dari pemasok baru yang identitasnya tetap dirahasiakan.

Namun, pembuat mobil memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kendaraan listrik lain yang didasarkan pada platform modular VW (MEB) karena baterai kendaraan ini berasal dari pabrikan lain.

“Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda yang saat ini hanya digunakan di ID.Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain,” kata seorang juru bicara perusahaan.

Baca juga: Ingin Baterai Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Awet, Ini Caranya

Sekitar 500 unit kendaraan listrik Volkswagen ID Buzz telah diproduksi dan belum ada satupun yang dikirimkan.

Sehingga dengan adanya kendala pada baterai, pembuat mobil dapat menyelesaikan masalah dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Kendaraan Komersial Volkswagen bertujuan untuk memproduksi sekitar 15.000 ID.Buzz tahun ini menyusul 1,30.000 unit per tahun setelah tahap awal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya