SOLOPOS.COM - Anggota VCY bersiap roadshow ke Bali, Rabu (21/12) (HARIAN JOGJA/KUSNUL ISTI QOMAH)

Anggota VCY bersiap roadshow ke Bali, Rabu (21/12) (HARIAN JOGJA/KUSNUL ISTI QOMAH)

JOGJA—Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) menggelar roadshow ke Bali untuk menghadiri ulang tahun Bali Volkswagen Division (BVD). Perjalanan dimulai hari ini, Rabu (21/12).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Ketua VCY, Aceng Greeng mengungkapkan, roadshow bertujuan untuk memperkenakan DIY lebih jauh terutama kepada wisatawan manca negara sehingga mereka akan tertarik datang ke DIY.

“Selain itu, acara ini juga untuk liburan dan mempererat silaturahmi antar sesama penggemar volkswagen di Indonesia,” papar dia kepada Harian Jogja usai pelepasan di Kantor Gubernur, Rabu (21/12).

VCY mengerahkan 37 unit  kendaraan VW yang mengangkut sekitar 150 anggota akan berangkat serentak dari Monumen Jogja Kembali (Monjali) pukul 15.00 WIB. Acara kali ini bertemakan Volkswagen Lost in Paradise.

“Kami sudah sering mengikuti acara seperti ini. Karena roadshow ini juga termasuk olahraga rekreasi jadi bawaannya fun saja. Sebelum berangkat paling yang dipersiapkan adalah kondisi mobil yang harus dicek secara total. Bagaimana kondisi ban, rem, dan lain-lain. Selain itu, menjaga kesehatan para pengendara,” imbuh dia

VCY telah berdiri sejak 1984 yang hingga saat ini memiliki anggota kurang lebih 200 orang.  Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan antara lain Jambore Nasional VW 2009 di Jogja Expo Center (JEC) dan The Eruption of Volkswagen di Pasar Seni Gabusan pada 26-27 November.(Kusnul Isti Qomah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya