SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BERLIN – Mobil bertenaga listrik terus dikembangkan sebagai kendaraan masa depan. Namun, sampai saat ini sistem pengisian masih menjadi kendala bagi para produsen otomotif.

Menjawab permasalahan tersebut, Volkswagen berusaha mengembangkan sistem pengisian tenaga mobil listrik yang sangat mudah dan simple. Dengan sistem yang begitu mudah, raksasa otomotif asal Jerman tersebut menamainya powerbank.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sama seperti perangkat pengisi daya ponsel yang banyak digunakan, powerbank yang dikembangkan Volkswagen juga memiliki cara kerja yang sama. Hanya saja, secara ukuran tentu akan sangat berbeda.

Dilansir Carcoops, Rabu (2/1/2019), powerbank yang akan dikembangkan oleh Volkswagen memiliki ukuran cukup besar dengan kapasitas 360 kWh yang mampu mengisi 15 mobil. Powerbank yang dikembangkan Volkswagen rencananya akan memanfaatkan daya pengisian menggunakan solar panel dan tenaga angin.

Untuk itu, perusahaan akan mendirikan stasiun pengisian cepat bergerak pertama pada paruh pertama 2019, di Wolfsburg, Jerman. Satu tahun kemudian, stasiun pengisian akan diterapkan di kota-kota lain, dan lokasi mereka akan dibagikan secara online atau melalui aplikasi seluler. Produksi massal sistem ini rencananya akan dimulai pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya