SOLOPOS.COM - (ponriau2012.com)

(ponriau2012.com)

PEKANBARU—Tim voli indoor putri Jawa Tengah melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau setelah menundukkan Sulawesi Utara dengan skor 3-0 (25-8, 25-17, 25-18) di GOR Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Minggu (16/9/2012).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dengan kemenangan ini voli putri Jateng akan menghadapi tim kuat Jawa Barat di semifinal yang digelar Senin (17/9/2012).

Nur Nisa dkk melakukan start sempurna di set pertama. Mereka tampil solid dan langsung unggul jauh atas Sulut yang diperkuat dua pemain Bontang LNG Badak, Masya dan Apryl. Jateng memenangi set pertama dengan skor 25-8.

Namun, permainan Jateng sedikit menurun di set kedua. Pertandingan pun berjalan lebih ketat tapi kemenangan masih berada di pihak Jateng yang memenangi set kedua dengan skor 25-17. Jateng menutup set ketiga dengan kemenangan 25-18 untuk melaju ke semifinal.

Pelatih tim voli putri Jateng, Agus Suyanto, mengakui timnya bermain sedikit berhati-hati di dua set terakhir. “Karena terlalu hati-hati justru banyak bola yang mati sendiri. Namun, performa anak-anak saat ini semakin membaik. Kerja sama pemain, passing dan defense jauh lebih baik,” ujar Agus ketika ditemui seusai pertandingan.

Kapten tim voli putri Jateng, Rika Yuniar menambahkan rekan-rekan setimnya bermain dengan motivasi tinggi untuk melangkah ke babak empat besar. “Ada motivasi besar di sini untuk ke semifinal. Tadi teman-teman terlihat bermain solid dan permainan mengalami banyak peningkatan,” kata Rika.

Mengenai Jabar yang akan menjadi lawan di semifinal, Agus melihat Jabar yang mengalahkan Papua di perempat final sebagai tim yang memiliki materi permain yang lebih bagus dari Jateng. Jabar diperkuat sejumlah pemain nasional seperti Amalia, Alya dan Agustin. “Kami harus menerapkan blok rapat dan rajin defense untuk menghalau serangan mereka,” kata Agus.

“Mereka juga unggul dalam postur tubuh. Rata-rata pemain mereka tingginya 180cm,” imbuh dia.

Sementara di semifinal lainnya akan mempertemukan Jawa Timur lawan DIY. Jatim melaju ke babak empat besar berkat kemenangan atas tim tuan rumah Riau. Sedangkan DIY menyingkirkan DKI Jakarta di perempat final. Di bagian putra, Jateng akan menghadapi Bali di semifinal yang juga digelar Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya