SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JOGJA—Tim voli indoor putri DIY memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 setelah memastikan diri masuk final voli putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DIY berhak masuk final setelah mengandaskan  Banten 3-1 di semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III yang digelar kemarin, Kamis (11/10/2012).

“Voli putri otomatis lolos ke Popnas karena sudah berhasil masuk final. Karena syarat lolos ke Popnas adalah minimal  masuk dua besar,” papar Kasi Olahraga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Slamet Latanggang ketika dihubungi Harian Jogja, Kamis (11/10/2012).

Dengan kelolosan ini, Latanggang mengaku cukup puas atas keberhasilan tim putri lolos ke Popnas. Selain voli indoor, cabang olahraga yang juga memastikan lolos adalah bulu tangkis. Cabor ini meloloskan ganda putra dan beregu putri.

“Sepak takraw juga berhasil meloloskan diri setelah menjadi runner-up dan sementara ini ada dua atlet pencak silat yang masuk final dan pasti lolos. Semoga semakin banyak wakil DIY yang lolos nantinya. Saya melihat anak-anak perjuangannya sangat maksimal,” imbuh dia.

Di Popwil III yang digelar di Tangerang, Banten 6-13 Oktober ini, DIY mengirimkan 126 atlet disertai 24 pelatih. Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni  voli indoor, basket, sepak bola, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis serta sepak takraw khusus putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya