SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antarafoto)

Voli pasir, Pelatih Voli Pasir DIY Danang Agus Yuniarto mengatakan capaian hasil yang diraih oleh para atletnya cukup membanggakan.

Harianjogja.com, JOGJA — Tiga tim wakil DIY lolos ke babak semifinal Kejurnas Voli Pasir PPLP/PPLPD di Lapangan Voli Pasir, Mandala Krida, Sabtu (31/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga tim wakil DIY tersebut adalah putra DIY 1 Bensan Ardita/Ilham Akbar, putri DIY 3 Vitria Dwi Rahayu/Priska Devinita Sari dan putri DIY 2 Dyah Cahyaningrum/Viona Dea Permana.

Ekspedisi Mudik 2024

Putra DIY 1 lolos ke semifinal setelah kesusahan mengalahkan Jabar (Jihan Fachri W/Sidika) dengan skor 2-1. Sebelumnya, di babak 16 besar, Bensan A/Ilham Akbar yang menang atas Jatim 1 M Fero/Prisma 2-0 (21-12, 21-17) sempat tertinggal poin cukup jauh sebelum akhirnya ditekuk Jabar dengan poin 11-21 di set pertama.

Memasuki set kedua, Bensan A/Ilham Akbar mulai bangkit dan mencoba mengimbangi pasangan Jabar yang sempat meraih kemenangan atas Sumsel 1 Yoga DP/Bathara WO dengan skor 2-0 (21-14 dan 21-9) di babak sebelumnya.

Alhasil set kedua berakhir dengan kemenangan tipis untuk putra DIY 1 22-20. Perlawanan dari putra Jabar juga kian ketat di set ketiga, sebelum akhirnya ditaklukkan Bensan A/Ilham Akbar 15-13. Langkah tidak mudah juga dirasakan oleh wakil DIY di kategori putri yang lolos ke babak semifinal.
Putri DIY 3 Vitria Dwi Rahayu/Priska Devinita Sari dipaksa bermain tiga set sebelum akhirnya meraih kemenangan 2-1 dari DKI2 Maudilla Massa N/Andsanisa Prihadi di babak delapan besar.

Pada set pertama, putri DIY 3 menang dengan mudah atas DKI2 dengan skor 21-18. Sedangkan di set kedua, DKI 2 mulai bangkit dan mengambil alih kendali. Alhasil, DIY 3 harus menelan kekalahan dengan skor 13-21. Sementara di set ketiga, DIY 3 mulai mampu mengembalikan ritme sebelum akhirnya menang 15-11.

Sementara putri DIY yang lolos lainnya adalah DIY 2 Dyah Cahyaningrum/Viona Dea Permana. Pasangan ini lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan DIY 4 Nadia Rahmawati/Satya Rahayu dengan skor 2-0 (21-16, 21-17).

Pelatih Voli Pasir DIY Danang Agus Yuniarto mengatakan capaian hasil yang diraih oleh para atletnya cukup membanggakan dan melebihi target.
Awalnya, pelatih hanya menargetkan dua tim yakni satu tim putra dan putri untuk lolos ke babak semifinal. Akan tetapi dalam perkembangannya, justru ada tiga tim DIY melaju ke semifinal.

“Ini sudah sangat melampaui target. Kami harapkan mereka sampai final dan meraih kemenangan,” kata Danang di sela-sela pertandingan.

Adapun atas hasil tersebut, di kategori putra semifinal akan mempertemukan DIY 1 melawan Babel 1. Sedangkan pertandingan lain di babak semifinal akan mempertemukan NTB1 melawan pemenang antara DKI 1 melawan Jateng 1. Sementara di kategori putri, DIY 3 akan berhadapan dengan Jateng 1 dan DIY 2 akan berhadapan dengan pemenang antara DIY 4 vs Babel 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya