SOLOPOS.COM - PSM Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo seusai pentas di Karangturi International Choir Competition 2019. (Istimewa-Dokumentasi Humas UNS)

Solopos.com, SOLO -- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih empat penghargaan dalam 5th Karangturi International Choir Competition 2019 di Semarang, Rabu-Sabtu (13-16/112019).

Prestasi tersebut adalah Gold Champion of Musica Sacra Category, Gold Champion in Equal Category for Voca Erudita Female Choir, Gold Medal in Equal Category for Male of Voca Erudita, serta Outstanding Conductor dari Voca Erudita Female Choir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PSM Voca Erudita UNS Solo, Muhammad Hazim Fauzi, Senin (18/11/2019), mengatakan kelompoknya memboyong 60 penyanyi dan tiga konduktor. Dengan dua kategori kompetisi yaitu kategori Musica Sacra dan Equal Voices.

Ekspedisi Mudik 2024

Khusus untuk kategori Equal Voices, Voca Erudita UNS mengirimkan dua tim, yaitu Female Choir serta formasi Male Choir.

"Maju membawakan lagu-lagu pada kategori Musica Sacra dengan judul Die Himmel erzahlen die Ehre Gottes, O Sapientia, dan Gloria Patri. Dalam kategori Equal Voices, Voca Erudita Female Choir menyanyikan lagu Sacrum, Aglepta, dan Salve Regina. Sedangkan Male of Voca Erudita menyanyikan lagu Beati Mortui, Kalejs Kala Debesis, dan Son tus Ojos," kata Hazim

Hazim menilai kompetisi itu terbilang sangat berat sebab Voca Erudita UNS Solo harus bersaing dengan para kelompok terbaik. Yaitu seperti PSM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan Telkom University Choir.

"Kurang lebih dalam 3 bulan proses berlatih, usaha dari Voca Erudita tak sia-sia. Dengan hasil yang berhasil ditorehkan ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan sejumlah pihak yang telah menyokong usaha dan perjuangan Voca Erudita dalam setiap kompetisi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya