SOLOPOS.COM - Voca Erudita (istimewa)

Voca Erudita (istimewa)

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali pamer karya. Setelah sukses menggelar konser di Perancis beberapa waktu lalu, Voca Erudita akan menyuguhkan pentas Sing, Pray, Love di Auditorium UNS, Jumat (29/6/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia, Athif Rasyid S, mengatakan Sing, Pray, Love diharapkan tak menjadi konser biasa. Lewat musik, pihaknya ingin menebar cinta dan pengharapan kepada sesama.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Athif, konser itu akan dimeriahkan 25 personel Voca Erudita yang tampil di Perancis. Selain itu, imbuhnya, konser juga diisi tim Voca yang akan tampil di Bali Intertnational Choir Festival, Agustus nanti. “Kami pun menggandeng paduan suara FKIP UNS, Vox Magistra, untuk memeriahkan acara,”  ungkapnya saat ditemui di Graha Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNS, Selasa (26/6/2012).

Athif mengatakan, konser tahunan itu memang sengaja dikonsep menjadi konser penyambutan sekaligus pelepasan tim Voca Erudita. Lagu-lagu yang akan disuguhkan, imbuhnya, pun tak akan jauh beda dengan penampilan Voca di Perancis dan Bali. “Tim Voca Perancis akan menyuguhkan lagu-lagu folklore Indonesia. Sementara tim Bali akan menghibur lewat lagu klasik Jerman, Jaglied, lagu jazz Meksiko, Cilikon Carne, Roman Picisan dan Gloria.”

Sementara itu, pihaknya juga menyiapkan kolaborasi spesial antara tim Voca Perancis, tim Voca Bali dan paduan suara FKIP UNS, Vox Magistra di penghujung pentas. “Akan ada kolaborasi yang bernuansa Bali. Panggung pentasnya sendiri juga akan disulap seperti di Bali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya