Vlogger Cilik Boyolali Bunga Salsabila Akhirnya Bisa Ketemu Gubernur Ganjar, Dapat Hadiah Laptop Pula!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu gadis cilik asal Boyolali diambil, Sabtu (15/8/2020). (Instagram-@bunga__salsabila)

Solopos.com, BOYOLALI -- Vlogger cilik Bunga Salsabila, 11, seorang siswa Kelas VI SDN Sambi 1, Kecamatan Sambi, Boyolali, senang bukan kepalang. Harapannya bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kenyataan.

Ia bertemu Gubernur Ganjar Pranowo setelah video ngudurasa-nya mengenai pembelajaran online alias dalam jaringan atau daring viral, Jumat (14/8/2020).

Banyaknya tugas sekolah saat proses pembelajaran jarak jauh adalah hal yang biasa dikeluhkan para siswa. Tak terkecuali Bunga Salsabila, siswa kelas VI asal Boyolali ini.

Tegas! Wali Kota Madiun: Pesilat Datang Saat 1 Sura Langsung Diisolasi 14 Hari di Stadion Wilis

Bedanya, jika teman-temannya hanya berani curhat dengan sesama teman atau orang tua mereka, vlogger cilik asal Boyolali ini justru ngudarasa atau mengutai perasaan kepada orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam unggahan video di akun Instagramnya, @bunga_salsabila sangat berharap agar bisa bertemu orang nomor wahid di Jateng tersebut.

Bahasa Jawa Halus

“Assalamualaikum, apa kabar semua… Bismillahirrahmannirrahim… Semoga Pak @ganjar_pranowo mirsani postingan niki… dan bisa bertemu beliau…. Aamiin…. Aamin ya rabbal alamin [assalamualaikum, apa kabar semua bismillahirahmannirrahim semoga pak @ganjar_pranowo bisa melihat postingan ini dan semoga bisa bertemu beliau],” tulis Bunga pada caption videonya.

Warga Klaten Positif Corona Tambah 3 Orang, 2 Di Luar Kota

Bunga Salsabila sudah cukup lama menjadi selebgram yang biasa malang melintang dengan gaya khasnya. Vlogger cilik asal Boyolali itu selalu berbicara dengan krama alus atau bahasa jawa halus.

Sepanjang videonya saat bertemu Ganjar, Bunga Salsabila juga menggunakan bahasa karma alus dalam menerangkan pendapatnya. Kemampuan berbicaranya Bunga memang membuat kagum netizen, khususnya masyarakat Jawa.

Konten-konten akun Instagramnya mengenai mukbang (menyantap makanan di depan kamera) umumnya digemari netizen. Sebenarnya, selebgram cilik ini sudah tidak asing lagi di mata netizen karena beberapa waktu lalu, Bunga sempat viral juga.

Kasus Positif Covid-19 Tambah 5, Kota Salatiga Tetapkan Zona Kuning

Setelah video ngudurasa tersebut viral, tak disangka, harapan vlogger cilik asal Boyolali itu terkabul. Ganjar Pranowo mengomentari video tersebut dan mengundang Bunga untuk datang ke rumah dinasnya, Puri Gedah Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020).

Percaya Diri

Video pertemuan Ganjar dan Bunga tersebut diabadikan melalui unggahan Youtube Ganjar Pranowo berjudul “Temui Bunga Salsabila Vlogger Cilik Pintar Bahasa Jawa”.

Dengan penuh percaya diri, Bunga pun memenuhi undangan tersebut. Namun bukannya membawa tugas sekolah yang menumpuk, Bunga justru mendatangi rumah dinas Ganjar Pranowo membawa nasi atau sega jagung.

Malam 1 Sura, Polisi Solo Razia Besar-Besaran, Ada Apa Ya?

Penganan khas yang terbuat dari jagung lengkap dengan kuluban, sambal, dan peyek. Vlogger cilik itu sengaja membawa sega jagung jauh-jauh dari Boyolali untuk diberikan kepada Ganjar Pranowo sebagai oleh-oleh.

“Niki sega jagung, Pak. Eco sanget. Mangga didhahar [Ini nasi jagung, Pak. Sangat enak. Silakan dimakan],” kata Bunga mempersilakan Ganjar Pranowo mencicipi buah tangannya.

Sambil bercanda tawa dengan Ganjar, Bunga mencurahkan seluruh keluh kesahnya mengenai tugas sekolah yang menumpuk selama proses belajar daring. Hebatnya, Bunga curhat kepada Ganjar Pranowo tanpa terlihat canggung.

Pulang dari Sulawesi, Nenek-Nenek Sambungmacan Sragen Positif Corona

Raut wajahnya yang memakai masker tidak menunjukkan ia tegang. Malah sebaliknya, vlogger cilik asal Boyolali itu terlihat sangat bahagia.

Curhat Soal Belajar Online

“Kula bingung, Pak. Jeleh rasane. Mbok Bapak maduli guru kula, menehi tugas ampun mbludak-mbludak [saya bingung Pak. Bosan rasanya. Tolong bapak memberi tahu guru saya, kalau beri tugas jangan terlalu banyak],” keluh Bunga disambut tawa Ganjar Pranowo.

Siswi SD di Boyolali itu lalu menjelaskan keresahannya atas sistem belajar online kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo pun dibuat kesengsem dengan kemampuan Bunga saat menggunakan krama alus.

Siap-Siap! Bajo Galang Koalisi Rakyat Untuk Tumbangkan Gibran-Teguh Di Pilkada Solo

Karena kemampuannya itu pula, vlogger cilik asal Boyolai itu dihadiahi laptop oleh Ganjar. Ganjar berpesan untuk Bunga menggunakan laptop itu dengan sebaik mungkin dalam belajar. Bunga kemudian mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jateng tersebut.

“Anaknya pintar dan hebat. Ingin mengenalkan kuliner tradisional dan bahasa Jawa ke dunia internasional. Akun Youtube atau Instagramnya penuh video soal makanan tradisional dan berbahasa Jawa halus. Lanjutkan ya @bunga__salsabila, tetep semangat belajar,” tulis Ganjar Pranowo di akun Instagramnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom