SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya bebas dari rumah tahanan Mako Brimob, Depok, pada Kamis (24/1/2019). Saat itu, Ahok hampir tak bisa tersentuh media dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabatnya. Tak disangka, BTP mengunggah video blog atau vlog tentang kepulangannya. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video itu berjudul BTP VLOG #1 PULANG yang diunggah oleh akun resmi “Panggil Saya BTP”. Ahok dan putra sulungnya Nicholas Sean Purnama di dalam mobil. Kendaraan tersebut mengantarkan mereka dari Mako Brimob menuju rumahnya di Jakarta. 

Ahok dan Nico terlihat sedang mengobrol di dalam mobil menerjang jalanan di Ibu Kota. Beberapa kali terlihat Ahok mengintip dari jendela mobil untuk melihat kondisi lingkungan di luar. 

“Ini gedung kaca-kaca bagus ya? Ini baru ya?” Ucap Ahok sambil kebingungan, Jumat (25/1/2019). 

Reaksi Ahok layaknya orang baru atau sudah lama tidak datang ke Ibu Kota. Pasalnya, hampir 2 tahun Ahok mendekam di tahanan untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.  Padahal, saat itu dia sedang menduduki jabatan sebagai orang nomor satu se-Ibu Kota. 

Melihat reaksi ayahnya, Nicholas pun tak kuasa menahan tawa. Pria yang saat ini berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut terus menimpali ucapan sang ayah. “Everything is new for you,” ucapnya sambil tertawa. 

Setelah itu, Ahok mengungkapkan rencana anak sulungnya untuk pergi ke Australia  tahun depan untuk melanjutkan kuliah. Dia menuturkan nantinya akan ikut menyusul dan menyewa mobil. 

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menuturkan ingin berjalan-jalan di negeri kangguru menggunakan mobil atau road trip. “To Australia we go, we rent a car,” kata Ahok. 

Setelah itu, Nico lantas melanjutkan candaan jika road trip di Australia bisa meninggal karena banyaknya spesies aneh di negara tersebut dan banyak binatang berbahaya. “Then don’t go to the jugle,” ucap Ahok. 

Vlog perdana tersebut berdurasi sekitar 9,27 menit yang diunggah pada Jumat (25/1/2019). Meski baru diunggah kurang dari satu jam, Vlog tersebut sudah ditonton sekitar 20.000 kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya