SOLOPOS.COM - Bajindul Vlog saat liburan ke Korea Selatan (Youtube)

Bajindul Vlog menjadi viral karena menampilkan kehidupan unik seorang TKI.

Solopos.com, SEOUL – Dengan semakin merebaknya tren nge-vlog, aktivitas merekam kegiatan sehari-hari itu digemari banyak orang. Belum lama ini sosok Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) karena vlog-nya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vlog milik TKI yang ramai diperbincangkan itu bernama Bajindul Vlog. Pria yang kerap disebut sebagai Bajindul itu memiliki nama asli Parindra Sidik Cahyono. Ia kini bekerja sebagai TKI di Korea Selatan.

Parindra memiliki akun Youtube bernama Gokil Abis, akun yang sudah dibuat sejak 2013. Di akun Gokil Abis, Parindra rutin mengunggah video aktivitasnya di Korea Selatan. Video-video Parindra seperti aktivitas pekerjaannya, kuliner, hingga momen-momen liburan di Korea Selatan.

Salah satu keunikan vlog milik Parindra adalah pria tersebut nge-vlog menggunakan campuran bahasa Jawa dan bahasa Korea Selatan. Bajindul Vlog yang kini viral di Indonesia adalah momen-momen Parindra liburan bersama teman-temannya di salah satu wahana permainan di Seoul.

Dalam vlog berjudul Liburan di Seoul (Part 7 Original), Parindra mengajak teman-temannya untuk naik wahana mirip Kora-Kora. Sayang sekali semua teman Parindra enggan menaiki wahana tersebut. Jadilah Parindra naik seorang diri.

Di wahana tersebut Parindra duduk di samping perempuan asal Korea Selatan.  Ekspresi ketakutan Parindra yang diungkapkan dengan bahasa Jawa dan bahasa Korea membuat vlog tersebut semakin kocak.

“Aku wedi gaes, ndredeg. Aku grogi gaes,[Aku takut, gemetar],” ucap Parindra dalam vlog-nya.

I’m museowo [Saya takut],” tambah Parindra.

Sesekali Parindra mengajak perempuan Korea di sampingnya. Menjelaskan kalau dirinya sedang nge-vlog untuk Youtube. Bahkan saat mengaku ketakutan, perempuan di samping Partindra menenangkan Parindra agar tidak cemas.

Geogjong maseyo. Gwaenchanh-a. [Jangan khawatir. Ini tidak apa-aoa},” ujar perempuan di samping Parindra.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Jumat (8/9/2017), akun Youtube Parindra sudah memiliki subscriber lebih dari 34.000. Video liburannya di Seoul sudah ditonton  lebih dari 48.000 kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya