Vita Solo Bertahan di Divisi Utama Livoli Musim Depan
Kapten Tim Bola Voli Putri Vita Solo, Tias Maharani (kanan) berselebrasi saat timnya mengalahkan TNI AU pada babak penyisihan pool X Livoli 2019 Divisi Utama di di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019). (istimewa/ofisial Vita Solo)

Solopos.com, BANTEN - Tim bola voli putri Vita Solo berhasil mempertahankan posisi mereka di Livoli Divisi Utama tahun depan. Kepastian itu mereka dapat setelah mengalahkan JWS Sulut pada babak hidup-mati Livoli 2019 Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (17/10/2019) sore WIB.

Pada laga kedua penyisihan grup X, Rabu (16/10/2019), Vita Solo kalah dari Bank Jatim dengan skor 1-3. Meski demikian, permainan Shindy Sasgia dkk. menunjukkan peningkatan dibanding laga sebelumnya dalam kekalahan 1-3 melawan TNI AU.

Dua kekalahan itu membuat Vita Solo menjadi juru kunci pool X. Mereka akhirnya harus bertemu dengan JWS Sulut yang menjadi peringkat terakhir di pool Y pada Kamis sore. Performa anak asuh Agus Suyanto kembali meningkat sehingga dengan mudah menyapu kemenangan tiga set langsung.

JWS Sulut sebenarnya sempat memberikan perlawanan ketat di set pertama. Namun, Vita berhasil mengatasi mereka dengan kemenangan tipis 25-23. Pada dua set selanjutnya, Vita relatif mampu dengan mudah mengatasi perlawanan JWS dengan skor 25-16, dan 25-17.

“Kemenangan ini membuat kami bertahan di Divisi Utama musim depan,” ungkap Asisten Pelatih Vita Solo, Ardhiansyah, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam.

Tak hanya bertahan musim depan, pada Divisi Utama musim ini pun, Vita Solo juga masih memiliki asa untuk mencatatkan prestasi. Ardhiansyah mengatakan Vita Solo masih harus menghadapi laga berat pada Jumat (18/10/2019). Mereka ditunggu Kharisma Bandung yang merupakan peringkat kedua di pool Y.

“Kalau besok kami menang, kami punya kesempatan masuk semifinal Divisi Utama musim ini,” terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho