SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali Solopos.com)--Destinasi Solo-Sangiran disiapkan sebagai salah satu destinasi unggulan di Jawa Tengah (Jateng) yang diharapkan bisa menggaet 25,35 juta wisatawan melalui agenda Visit Jawa Tengah (VJT) 2013.

Salah satu dari 10 anggota tim perumus VJT 2013, Hidayatulloh Al Banjari, menyampaikan dari empat destinasi yang masuk dalam program VJT 2013, yaitu Semarang-Karimunjawa, Nusakambangan- Pangandaran, Solo-Sangiran, dan Borobudur-Yogyakarta, Solo menjadi wilayah yang saat ini paling siap dengan agenda tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meskipun belum secara total, tetapi dibandingkan destinasi di wilayah lain Solo paling siap,” kata Hidayatulloh, saat ditemui Espos di Hotel Dwi Agung, Ngemplak, Boyolali, akhir pekan kemarin.

Sebagai salah satu tim perumus event dari Solo, dia berencana memasukkan agenda-agenda budaya di Solo ke dalam  Pekan Kesenian Jateng (PKJ) yang merupakan bentuk dari kegiatan VJT 2013 tersebut. “Akan saya sinkronkan dengan event-event yang ada di Solo. Misalnya dengan Bengawan Travel Mart (BTM), sehingga kombinasi event itu akan lebih signifikan mendatangkan wisatawan ke Jateng dan khususnya ke Solo,” tambah dia.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya