SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Calon emiten baru, PT Visi Media Asia Tbk (Viva) akan meluncurkan stasiun olahraga baru VIVA Sport yang diawali di empat kota pada kuartal III/2011.

Dalam prospektus penawaran saham perdana Visi Media hari ini, disebutkan manajemen bermaksud untuk memperoleh izin penyiaran lokal di empat kota melalui akuisisi dan pendaftaran izin penyiaran baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada maret 2010, perseroan telah mendapatkan tiga izin penyiaran lokal dan kini dalam proses mendapatkan tujuh izin lokal lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Visi Media bermaksud memperbanyak konten siaran sepak bola di stasiun VIVA Sport dengan tetap mempertahankan program sepak bola yang telah ada di ANTV, stasiun yang dikelola PT Cakrawala Andalas Televisi, dan TVOne yang dikelola PT Lativi Media Karya.

ANTV saat ini melakukan penyiaran mayoritas pertandingan Djarum ISL 2010-2011 sedangkan TVOne menyiarkan Liga Primera Spanyok 2010-2011.

“Perseroan memperkirakan belanja modal yang diperlukan untuk memulai VIVA Sport di empat kota adalah Rp66 miliar, yang dananya berasal dari sebagian penerimaan dari hasil bersih penawaran umum (IPO),” ujar manajemen.

Pada 2010, pendapatan iklan Visi Media mencapai Rp879,6 miliar atau naik lebih dari 31% dibandingkan dengan pencapaian 2009 yang Rp667,2 miliar.

Visi Media juga menyiapkan peluncuran portal Internet sepak bola baru dengan dana Rp1,3 miliar dari hasil IPO kali ini.(Bisnis Indonesia/JIBI/Fahmi Achmad)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya