SOLOPOS.COM - Virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) (JIBI/Reuters)

Virus MERS yang mengguncang Korea Selatan (Korsel) mulai terkendali.

Solopos.com, JAKARTA — WHO mengatakan penyebaran Middle East respiratory syndrome, atau MERS, di Korea Selatan, berhasil diturunkan menyusul kontrol yang ketat dari pemerintah. Korea Selatan telah mengonfirmasi 138 kasus infeksi MERS sejak virus itu menyebar sekitar sebulan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pejabat WHO Keiji Fukuda menegaskan penyebaran MERS sudah berhasil ditekan. “Sekarang jumlah infeksi baru yang terjadi makin sedikit, dan terus berlanjut,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (13/6/2015).

Sejauh ini sudah ada 14 penderita MERS di negara itu yang meninggal. Menyebarnya virus tersebut membuat Presiden Korea Selatan Park Geun Hye terpaksa membatalkan kunjungannya ke AS.

Bank of Korea bahkan menurunkan suku bunganya ke level 1,5%, menjadikannya rekor terendah. Bank sentral tersebut menyatakan MERS adalah risiko besar terhadap konsumsi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya