SOLOPOS.COM - Logo BBM (itpro.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Scott Totzle, wakil presiden senior Blackberry mengatakan pihaknya merilis update bagi pengguna Blackberry Messenger (BBM) di perangkat Android. Langkah ini mereka tempuh terkait usaha pencegahan terhadap virus Heartbleed menyusul sebuah penelitian yang mengungkapkan  Android ternyata juga rawan terkena virus yang seringkali mencuri data penting ini.

Totzle mengatakan Blackeberry mengklaim risiko pengguna Android terkena virus Heartbleed sangatlah kecil. Hal ini dikarenakan teknologi keamanan Blackberry telah dirancang sedemikian rupa untuk menghindari kerentanan serangan virus Heartbleed. Seorang hacker perlu taktik sempurna jika ingin mengambil keuntungan atas serangan virus ini dan hal tersebut tidaklah sembarangan dapat dilakukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu adalah serangan yang sangat kompleks yang harus diperhitungkan dalam celah yang sangat kecil,” kata Totzle sebagaimana dikutip Softpedia, Sabtu (19/4/2014).

Blackberry juga telah berjanji pada akhir pekan lalu akan melindungi layanan BBM diperangkat Android dan Ios pada serangan virus Heartbleed. Usaha tersebut mereka lakukan dengan cara merilis update terbaru BBM demi mencegah hal virus Heartbleed menyerang layanan mereka.

Sesuai dengan janji yang telah mereka sampaikan, perusahaan asal Kanada tersebut akhirnya resmi merilis update terbaru bagi BBM bagi seluruh pengguna Android pada Jumat (18/4/2014). Selain demi mencegah virus Heartbleed, versi terbaru ini juga mencakup beberapa perbaikan kecil.

Anda dapat mendapatkan versi terbaru BBM untuk Android versi 2.1.1.53 secara gratis di Google Play Store. Perlu diingat juga bahwa aplikasi ini hanya sepenuhnya kompatibel dengan Android versi 2.3.3 ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya