Virus Corona Varian Delta Serang AS, Pegawai Federal Wajib Vaksin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan mempertimbangkan wajib vaksin bagi semua pegawai federal AS akibat virus corona varian delta.

 Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden berbicara tentang ekonomi dan laporan kerja AS terakhir tahun 2020 di kantor pusat transisi di Wilmington, Delaware, AS, Jumat (4/12/2020). (Antara-Reuters)

SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden berbicara tentang ekonomi dan laporan kerja AS terakhir tahun 2020 di kantor pusat transisi di Wilmington, Delaware, AS, Jumat (4/12/2020). (Antara-Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan sedang mempertimbangkan wajib vaksin bagi semua pegawai federal. Kebijakan itu diwacanakan AS sebagai strategi menangkal serangan virus corona varian delta yang tengah melonjak dan mempercepat paparan Covid-19 di negara itu.

Sedangkan sumber lain melaporkan Presiden Joe Biden memang akan mengumumkan persyaratan wajib vaksin untuk semua karyawan federal dan pegawai kontrak. Kalau tidak, katanya, para pegawai tersebut harus mengikuti pengujian dan mitigasi reguler, menurut sumber yang dikatakan dekat dengan masalah tersebut.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS diperkirakan akan mengeluarkan pedoman baru pada hari ini bahwa orang-orang telah divaksinasi melawan Covid-19 wajib memakai masker di dalam ruangan, menurut laporan itu.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Tak Efektif Hadapi Virus Corona Varian Delta?

Pergeseran kebijakan AS terjadi ketika virus corona varian delta mendorong lonjakan kasus yang tajam dan pusat penyebaran berada di wilayah yang tertinggal dalam vaksinasi. Saat mengakhiri pidatonya di depan anggota komunitas intelijen di Kantor Direktur Intelijen Nasional hari ini, Joe Biden menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan.

Seorang jurnalis bertanya kepada Biden apakah dia berencana mewajibkan vaksinasi virus corona untuk karyawan federal. “Itu sedang dipertimbangkan sekarang, tetapi jika Anda tidak divaksinasi, Anda tidak secerdas yang saya kira,” kata Joe Biden seperti dikutip Theguardian.com, Rabu (28/7/2021).

Didukung Negara Bagian

Beberapa pemimpin lokal dan negara bagian, termasuk Wali Kota New York, Bill de Blasio, dan Gubernur California, Gavin Newsom, telah mengumumkan kewajiban semacam itu untuk pegawai pemerintah mereka.

Perdebatan tentang wajib vaksin datang ketika CDC memperbarui pedoman masker mereka hari ini, yang digambarkan Biden sebagai langkah lain dalam perjalanan kita untuk mengalahkan virus corona ini.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Kenalkan Laptop Merah Putih Bikinan Lokal

“Saya berharap semua orang Amerika Serikat yang tinggal di daerah yang dicakup oleh pedoman CDC akan mengikutinya,” papar Biden, “saya sendiri pasti akan melakukannya ketika saya bepergian ke daerah-daerah ini.”

Joe Biden sekali lagi mendorong semua orang Amerika Serikat yang memenuhi syarat untuk divaksinasi secepat mungkin. Dia mengatakan bahwa vaksin adalah perlindungan paling penting yang bisa dimiliki AS untuk melawan virus coron varian delta .

Biden menambahkan bahwa dia akan menjelaskan langkah selanjutnya dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak orang Amerika Serikat yang divaksinasi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Espos Premium

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Ekosistem digital tengah merebak di Indonesia seiring penetrasi Internet yang semakin meluas sehingga kebutuhan penyimpanan data semakin tinggi. Selama ini data penduduk Indonesia berada di luar negeri sehingga penarikan informasi memakan waktu dan jarak yang jauh.

Berita Terkini

Bejat! Anak Disetubuhi Dukun Karena Ibu Ingin Kaya

Kasus orang tua mengorbankan anak demi pesugihan kembali terjadi. Seorang ibu menyerahkan putri kandung kepada dukun cabul agar cepat kaya.

Azis Syamsuddin Ahli Hukum yang Terjerat Hukum, Akankah Kariernya Tamat?

Azis Syamsuddin adalah ahli hukum yang terjerat kasus hukum.

Junior Setya Novanto, Berikut Profil Azis Syamsuddin yang Ditangkap KPK

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin akhirnya ditetapkan sebagai tersangka sejumlah kasus korupsi.

Resmi! Azis Syamsuddin Pimpinan DPR Ketiga Yang Terjerat Kasus Korupsi

Azis Syamsuddin akhirnya resmi menjadi pimpinan DPR ketiga yang terjerat kasus korupsi.

Walah! Bupati Solok Ngamuk Saat Sidang Paripurna DPRD

Ribut-ribut di Kabupaten Solok belakangan semakin memanas, setelah adanya konflik antara Ketua DPRD dengan Bupati Solok.

Alasan Isolasi Mandiri Tak Diterima, Azis Syamsuddin Dijemput Paksa

Tim KPK menjemput paksa Azis Syamsuddin dan digelandang ke Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/9/2021) malam.

Sambut Mahasiswa Baru, ITNY Gelar PPTMB 2021

Sebelum PPTMB ITNY digelar, ITNY telah mempersiapkan mahasiswa memasuki kehidupan di kampus dengan menggelar serangkaian webinar pengembangan diri bagi mahasiswa baru.

Mangkir dari Panggilan KPK, Benarkah Azis Syamsuddin Isoman?

Surat permohonan penundaan atas namanya, Azis meminta agar pemeriksaan terhadapnya dilaksanakan pada 4 Oktober 2021.

Dukun Penemu Ramuan Anticorona Sri Lanka Meninggal Akibat Varian Delta

Dia sebelumnya mempromosikan sirup buatan dukun White yang diklaim ampuh melawan virus seumur hidup.

Mengaku Lagi Isoman, Azis Syamsuddin Mangkir Panggilan KPK

Azis Syamsuddin tak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa hari ini dengan alasan sedang isolasi mandiri. Ia meminta pemeriksaan diundur pada 4 Oktober 2021.

Anggota TNI yang Ditemukan Tewas, Ditusuk Saat Mencoba Melerai Perkelahian

Sertu Yorhan Lopo dari Menzikon Puziad TNI AD akhirnya tewas setelah berlari 50 meter akibat ditusuk Ivan Victor Dethan karena mencoba melerai perkelahian.

Anggota TNI Jadi Korban Pembunuhan, Mayat Ditemukan di Lahan Kosong

Seorang anggota TNI ditemukan tewas terbunuh, sementara seorang lainnya mengalami luka tusuk dalam peristiwa yang terjadi di Depok.

Divonis 4,5 Bulan Penjara atas Kepemilikan Senjata Api, Kivlan Zen Banding

Kivlan Zen bersikeras menyatakan tidak bersalah atas kasus kepemilikan senjata api dan peluru tajam ilegal sehingga mengajukan banding atas vonis majelis hakim PN Jakarta Pusat.

Wah, 54 Raja dari Seluruh Indonesia Bakal Berkumpul di Sumedang

Presiden Jokowi direncanakan membuka Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) di Keraton Sumedang Larang.

Dipanggil KPK Hari Ini, Azis Syamsuddin Bakal Ditangkap di Jumat Keramat?

KPK memanggil Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, diduga terkait kasus suap AKP Stepanus Robin Pattuju.