Virus Corona Mewabah, Ini Deretan Merek Smartphone yang Batal Rilis di MWC 2019
Panggung MWC 2020 yang telah disiapkan batal dipakai. Barcelona, Spanyol, 13 Februari 2020. (Reuters/Nacho Doce)

Solopos.com, SOLO – Salah satu ajang pameran teknologi terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC) 2020, batal digelar. Wabah virus corona membuat ajang ini urung diadakan.

Beberapa vendor smartphone pun batal untuk merilis ponsel terbarunya di ajang tersebut. Biasanya MWC menjadi ajang lahirnya ponsel-ponsel baru, seperti Huawei Mate X dan Nokia PureView 9 yang dirilis pada MWC 2019.

Update: Korban Meninggal Virus Corona 1.700 Orang, 70.400 Terinfeksi

Beberapa vendor seperti Motorola, HMD Global (Nokia), Sony, LG, TCL, realme, Xiaomi, Honor, Huawei, Lenovo, Oppo, dan ZTE dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya di MWC 2020.

Dilansir dari laman Android Central, Minggu (16/2/2020) namun setelah MWC 2020, perusahaan mencari pendekatan baru untuk meluncurkan produk ini. Ada beberapa yang ditunda dan ada yang diluncurkan tidak jauh dari jadwal peluncuran.

Aplikasi Smartphone Bikinan Mahasiswa UGM Menang Kompetisi Internasional

Sebut saja vendor asal China, realme yang dikabarkan mengganti jadwal perilisan ke tanggal 24 Februari 2020 di Madrid. Perilisan akan digelar secara online untuk pasar global. Sementera itu, HMD Global mengungkapkan tetap akan merilis Nokia 10 tahun ini, namun jadwalnya masih belum diketahui secara pasti.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho