SOLOPOS.COM - Panggung MWC 2020 yang telah disiapkan batal dipakai. Barcelona, Spanyol, 13 Februari 2020. (Reuters/Nacho Doce)

Solopos.com, SOLO – Salah satu ajang pameran teknologi terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC) 2020, batal digelar. Wabah virus corona membuat ajang ini urung diadakan.

Beberapa vendor smartphone pun batal untuk merilis ponsel terbarunya di ajang tersebut. Biasanya MWC menjadi ajang lahirnya ponsel-ponsel baru, seperti Huawei Mate X dan Nokia PureView 9 yang dirilis pada MWC 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Update: Korban Meninggal Virus Corona 1.700 Orang, 70.400 Terinfeksi

Beberapa vendor seperti Motorola, HMD Global (Nokia), Sony, LG, TCL, realme, Xiaomi, Honor, Huawei, Lenovo, Oppo, dan ZTE dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya di MWC 2020.

Dilansir dari laman Android Central, Minggu (16/2/2020) namun setelah MWC 2020, perusahaan mencari pendekatan baru untuk meluncurkan produk ini. Ada beberapa yang ditunda dan ada yang diluncurkan tidak jauh dari jadwal peluncuran.

Aplikasi Smartphone Bikinan Mahasiswa UGM Menang Kompetisi Internasional

Sebut saja vendor asal China, realme yang dikabarkan mengganti jadwal perilisan ke tanggal 24 Februari 2020 di Madrid. Perilisan akan digelar secara online untuk pasar global. Sementera itu, HMD Global mengungkapkan tetap akan merilis Nokia 10 tahun ini, namun jadwalnya masih belum diketahui secara pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya