SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONAKO – Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, berhasil menjadi pemain terbaik Eropa musim 2018-2019 pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Bek andalan The Reds, julukan Liverpool, itu berhasil mengalahkan kedua pesaingnya, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) dalam perebutan gelar individu yang diberikan oleh UEFA (Federasi Sepakbola Eropa).

Van Dijk yang tampil memukau di sepanjang musim 2018-2019 memang layak merengkuh gelar pemain terbaik Eropa tersebut. Sebab berbagai prestasi mampu dicatatkan oleh pemain asal Belanda itu bersama Liverpool di musim lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebut saja Van Dijk mampu membawa Liverpool menjadi runner-up di Liga Inggris 2018-2019. Berkat sumbangsihnya membawa Liverpool finis di urutan kedua itu, Van Dijk pun meraih pemain terbaik Liga Inggris di musim tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu Van Dijk juga berhasil menjadi pemain terbaik Liga Champions 2018-2019. Semua itu bisa terjadi karena Van Dijk juga mampu membawa Liverpool menjuarai trofi si Kuping Besar tersebut.

Kemudian bersama Timnas Belanda, Van Dijk juga berhasil membawa tim tersebut tampil hingga ke babak final UEFA Nations League 2018-2019, walau pada akhirnya mereka takluk dari Portugal.

Semua pencapaian itulah yang membuat Van Dijk memang layak meraih gelar pemain terbaik Eropa 2018-2019. Ia berhasil mengalahkan Messi dan Ronaldo yang merupakan kandidat terkuat dalam perebutan gelar individu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya