SOLOPOS.COM - West Ham mengunggah cuplikan gol-gol kawak milik Andy Carroll pakai lagu latar Ampun Bang Jago, Rabu (7/10/2020). (TikTok-@westham)

Solopos.com, LONDON – Klub Liga Inggris, West Ham United, beberapa waktu lalu mendadak viral di TikTok setelah kedapatan menggunakan lagu dari Indonesia sebagai latar musik videonya.

Lagu latar itu berjudul Ampun Bang Jago. Sebagian pengguna TikTok pasti tidak asing lagi dengan lagu satu ini. Lagu tersebut memang sedang digandrungi oleh pengguna TikTok, bahkan sempat viral juga. Namun, siapa sangka Liga Premier Inggris West Ham United juga ikut-ikutan menggunakan lagu tersebut.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

West Ham mengunggah cuplikan gol-gol mereka terdahulu, salah satunya adalah gol salto Andy Carroll. Dalam keterangan video itu, West Ham turut menuliskan judul lagu dan emoticon memohon, yang seolah-oleh paham makna lagu tersebut. “Ampun bang jago #westham #whufc #premierleague #abangjago,” tulis West Ham di akun TikTok-nya @westham, Rabu (7/10/2020).

Sontak video berdurasi kurang dari satu menit itupun langsung membuat banyak TikTokers terheran-heran. Mereka sempat mengira jika admin West Ham United salah server dan bahkan mengira adminnya orang Indonesia.

Ketika admin bola luar salah server,” komentar pengguna akun  @jagoanneon10.

Ini adminnya orang Bekasi pasti nih,” tulis pengguna akun @six69ninee.

Bahkan sebagian dari penonton video tersebut pun tak menyadari bahwa video yang mereka saksikan di unggah oleh akun resmi West Ham United.

Wahhh gue kira ini akun fanbase indo,” kata pengguna akun @irfandp_._

“Anjay gue like tapi gk sadar ini akun resmi westham,” ujar pengguna akun @user174917615.

Hingga saat ini video tersebut telah disukai sebanyak 115.000 orang dan disaksikan sebanyak 1,2 juta kali. Bahkan, menjadi postingan yang paling banyak disaksikan di akun tersebut.

Harapan Pencipta Terwujud

Sebagai informasi lagu tersebut dinyanyikan oleh Tian Strom X Ever Slkr dengan lirik yang terbilang mudah diingat. Apalagi dengan sentuhan irama electronic dance music (EDM) memang semakin membuat lagu satu ini enak di dengar.

Jika didengar sekilas lagu itu memang sedikit mirip dengan beberapa lagu viral yang sempat muncul di Indonesia beberapa tahun lalu. Dikutip dari channel YouTube Tian Strom memang sempat membuat lagu viral lainnya yakni Anjing Kacili.

Dilansir dari Detik.com, sang pencipta lagu, Jonathan Christian atau yang dikenal dengan nama Tian Storm ternyata tak pernah menyangka jika lagu miliknya itu akan menjadi viral hingga seperti ini. Ia hanya ingin berkarya dan membuat musik Indonesia Timur bisa didengarkan banyak orang bahkan hingga menjajaki tangga lagu internasional.

Sepertinya harapan tersebut sudah tercapai, karena lagu miliknya itu telah dipakai oleh klub sepak bola sekelas West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya